HEADLINE

Tak Terima Ditegur Merokok saat Bulan Puasa, Remaja Tanggung Bakar Pesantren

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Seorang remaja laki-laki berusia 16 tahun, nekat membakar habis pesantren yang ada di Kabupaten Sumedang. Remaja yang diketahui berinisial LA warga Pamulihan itu, membakar Yayasan dan Pesantren Awaliyatul Huda tepatnya di Dusun Citali, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Kejadian pembakaran itu terjadi pada, Jumat (5/4) sekira pukul 04.30 WIB. Adapun pelaku membakar pesantren itu, dengan menggunakan bensin.

“Pelaku menyebarkan bahan bakar berupa bensin tersebut ke pondok Yayasan atau Pesantren Awaliyatul Huda lalu membakarnya kemudian pelaku melarikan diri,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, saat dihubungi, Sabtu (6/4).

Pelaku LA melakukan pembakaran Yayasan atau Pesantren Awaliyatul Huda dengan cara menggunakan bensin atau bahan bakar yang telah disiapkan di dalam 1 (satu) buah botol Isoplus kemudian diduga

Kabid menuturkan, pelaku ditangkap hanya berselang beberapa jam setelah kejadian. Saat diamankan, polisi membawa pelaku ke Unit Reskrim Polsek Pamulihan, untuk dimintai keterangan.

“Sehubungan diduga Pelaku masih dibawah umur maka untuk penanganan selanjutnya di limpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Sumedang,” katanya.

Disinggung soal motif, Kabid Humas mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku diduga sakit hati karena tak terima ditegur oleh pengurus pesantren karena merokok saat bulan puasa.

“Pelaku sakit hati karena ditegur oleh pihak pesantren, seperti merokok di Bulan puasa, parkir motor sembarangan, dan kenakalan lainnya,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun untuk kerugian akibat pembakaran tersebut, mencapai 250 juta rupiah.

Polisi menerapkan pasal 187 KUHPidana terkait dengan tindak pidana kejahatan yang mendatangkan bahaya bagi keamanan umum manusia atau barang. (Ave)

Avepasco

Recent Posts

Skuad Mahal Zhejiang FC, Ada Pemain Seharga Rp60 Miliar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Perjalanan Persib Bandung di Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) akan berlanjut.…

38 menit ago

Marc Klok Dapat Hukuman Tambahan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar buruk datang bagi Persib Bandung dan Bobotoh. Itu karena Marc Klok…

2 jam ago

Rezaldi Hehanussa di Persib hingga 2026

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Cinta Persib Bandung dan Rezaldi Hehanussa masih bertaut. Hal itu dibuktikan dengan…

3 jam ago

Ahmad Syaikhu Ngabubur Bareng Sopir Angkot

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ahmad Syaikhu Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkunjung…

8 jam ago

Kaesang Pangarep Siap Menangkan Arfi – Yena di Pilkada Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep bersiap memenangkan pasangan…

9 jam ago

Mantan Kapten Red Sparks Dipecundangi Megawati dkk di Laga Pertama KOVO Cup 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Laga pertama KOVO Cup 2024 grup B di Teongyeong Gymnasium, Korea Selatan telah…

10 jam ago