HEADLINE

Timnas Indonesia akan Memuncaki Klasemen Grup A Piala Asia U-23 jika Menang atas Qatar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Timnas Indonesia berpeluang menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala Asia U-23 jika menanag atas Qatar.

Untuk memjadi pemuncak klasemen, ada dua syarat yang harus dipenuhi bersamaan dengan laga lainya yang dimainkan oleh Australia vs Yordania.

Empat negara, termasuk Indonesia sama-sama mengincar juara Grup A untuk lolos dari hadangan negara-negara yang lebih kuat.

Indonesia akan bermain melawan Qatar bersamaan hari dengan laga Australia kontra Yordania. Namun kick off laga Indonesia 2,5 jam lebih lebih lama dibandingkan Yordania.

Melihat jam kick off lebih dahulu maka Australia dan Yordania berpeluang ada di puncak klasemen meski beberapa jam saja. Dari laga ini The Socceroos lebih diunggulkan daripada lawannya.

Timnas Indonesia bisa langsung menggeser Australia di puncak klasemen yang 2,5 jam bermain lebih dulu. Namun ada dua syarat yang harus dipenuhi pasukan Shin Tae Yong.

Syarat pertama bagi Indonesia adalah memenangkan pertarungan melawan tuan rumah Qatar yang pasti didukung suporter fanatiknya.

Qatar saat ini sedang dilanda demam bola karena Tim senior mereka mampu juara Piala Asia Januari lalu. Ekspektasi tinggi biasanya juga dibebankan pada level junior untuk mampu mengawinkan gelar juara PIala Asia senior dan U-23.

Justru dengan ekspektasi tinggi itu bisa jadi akan membebani Qatar U-23 sehingga tidak bisa bermain lepas. hal itu bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia.

Selain menang, Timnas Indonesia juga harus memiliki akumulasi gol yang lebih baik dari Australia. Akumulasi gol adalah jumlah gol yang dibukukan lebih banyak dari jumlah kebobolan.

Produktivitas gol akan dihitung untuk menentukan siapa yang lebih baik karena Indonesia dan Australia belum bertemu di laga pertama.

Dengan mengalahkan Qatar U-23 maka akan menambah kepercayaan diri Marseliino Ferdinan dkk. Karena selanjutnya mereka akan melawan Australia yang diatas kertas lebih baik dari Indonesia.

Namun dengan berada di puncak klasemen sementara maka Timnas Indonesia bisa tampil lebih solid dan mencuri poin dari Australia di laga berikutnya.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-23:

Indonesia vs Qatar, Senin 15 April 2024 pukul 22.30 WIB

Indonesia vs Australia, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB

Indonesia vs Yordania, Minggu 21 April 2024 pukul 22.30 WIB

Kemenangan atas Qatar juga akan memudahkan Indonesia meraih target lolos di 4 besar Piala Asia U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris.

pri

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

24 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago