HEADLINE

ITB jadi Lokasi Pelaksanaan UTBK 2024, 15.676 Peserta Telah Daftar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Total peserta yang mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Institut Teknologi Bandung tahun 2024 sebanyak 15.676 orang. ITB akan menjadi lokasi pelaksanaan UTBK tahun 2024. Ujian tersebut sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Dilansir dari laman itb.ac.id pada Rabu (17/4/2024), pelaksanaan ujian di Pusat UTBK ITB akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang I pada 30 April dan 2–7 Mei 2024 serta Gelombang II digelar pada 14–20 Mei 2024.

Dalam pelaksanaannya, Pusat UTBK ITB bekerja sama dengan mitra SMAN di Kota Bandung. Dengan demikian, selain dilakukan di ITB Kampus Ganesha, ujian akan dilaksanakan di SMAN 3 Bandung dan SMAN 5 Bandung.

Adapun kapasitas maksimum peserta UTBK per sesi di Pusat UTBK ITB sebanyak 1.015 peserta, dengan pembagian di ITB sebanyak 715 peserta dan di lokasi mitra sebanyak 300 peserta.

Demi kelancaraan pelaksanaan saat hari H, peserta dapat mengecek lokasi ujian pada H-1. Hal ini memungkinkan peserta mengatur perjalanan dengan baik dan memastikan dapat tiba tepat waktu.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, hanya sekitar kurang dari dua persen peserta UTBK yang urung datang saat tes.

Untuk informasi lengkap mengenai UTBK dapat mengakses https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum. Sementara itu, untuk mengetahui informasi daya tampung jalur penerimaan SNBT (UTBK) di ITB dapat mengakses https://admission.itb.ac.id/info/daya-tampung-tingkat-kesulitan-relatif/. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon)…

9 jam ago

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

12 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

13 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

15 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

15 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

17 jam ago