PASOLAHRAGA

AS Roma Jinakan AC Milan Lolos ke Semifinal Liga Europa 2023/2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – AS Roma berhasil menjinakkan AC Milan dalam duel leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024. Giallorossi menang dengan skor 2-1, lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Jumat (19/4/2024), Roma meladeni Milan di Stadio Olimpico dengan kepercayaan diri tinggi. Skuad Daniele De Rossi berhasil meraih kemenangan 1-0 dalam duel leg pertama di San Siro pekan lalu.

Kepercayaan diri tinggi itu berhasil dituangkan Roma dalam performa apik di lapangan. Mereka unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Gianluca Mancini (12′) dan Paulo Dybala (22′). Milan baru membalas di babak kedua melalui Matteo Gabbia (85′).

Kemenangan 2-1 ini melengkapi hasil sempurna AS Roma dalam dua leg kontra AC Milan. Agregat 3-1, Roma melangkah ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Jalannya pertandingan
Modal kemenangan 1-0 di leg pertama lalu tampak membuat AS Roma tampil lebih percaya diri di laga ini. Milan coba menyerang, tapi Roma mengatasinya dengan baik. 10 menit laga berjalan.

Menit ke-12, Roma mencetak gol pembuka. Tembakan keras Pellegrini membentur tiang, tapi bola muntah ke hadapan Mancini yang siap menembak dari jarak dekat. Gol! Roma 1-0 Milan.

Menit ke-22, Roma mencetak gol kedua. Lukaku mengejar bola di sisi kanan, mengirim umpan tarik. Bola lantas diterima Dybala di area terbuka, tembakan melengkung ke tiang jauh. Gol! Roma 2-0 Milan.

Menit ke-31, Roma kehilangan satu pemain. Zeki Celik dihukum kartu merah langsung usai menjatuhkan Leao. Kedua tim sempat terlibat kisruh, wasit memutuskan mengusir Celik keluar lapangan.

Babak kedua, Milan mencoba segalanya untuk menyerang, tapi Roma bertahan dengan sangat baik. Milan baru bisa mencetak gol di menit ke-85. Bola operan Leao ditembak keras oleh Gabbia. Gol! Roma 2-1 Milan.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi Milan untuk membalikkan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan AS Roma. Giallorossi ke semifinal Liga Europa 2023/2024.

Susunan pemain
AS ROMA (4-3-3-): Svilar; Spinazzola, Mancini, Smalling, Celik; Bove, Paredes, Pellegrini; Lukaku, Dybala, Faraone

Pelatih: Daniele De Rossi

AC MILAN (4-2-3-1): Maignan; Theo, Tomori, Gabbia, Calabria; Bennacer, Musah; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago