HEADLINE

Kondisi Kate Middleton Mulai Membaik Setelah Jalani Preventative Chemotherapy

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Usai umumkan idap penyakit kanker, kondisi kesehatan Kate Middleton kerap menjadi pertanyaan bagi masyarakat. Pasalnya, masyarakat ingin tahu mengenai kesehatan istri Pangeran William yang tengah menjalin pengobatan itu.

Sementara itu dalam laman New York Post dikatakan kondisi Kate Middleton yang mulai membaik. Hal ini diungkapkan langsung oleh seorang ahli yang melihat kondisi keluarga Pangeran William dan Kate Middleton.

Seperti diketahui, dalam pernyataannya Kate Middleton diketahui menjalani pengobatan preventative chemotherapy pascaoperasi. Oleh sebab itu, kondisi membaiknya Kate Middleton ini juga karena preventative chemotheraphy yang dijalankannya.

Dikutip dari laman Sky News preventative chemotherapy atau juga dikenal terapi adjuvan merupakan pengobatan yang dilakukan setelah operasi. Pengobatan ini dilakukan dengan tujuan mengurangi kemungkinan kambuhnya dan penyebaran kanker.

Profesor onkologi molekuler dari Universitas Warwick, Lawrence Young menjelaskan, setelah sel kanker hilang pascaoperasi, itu bukan berarti sudah sembuh sepenuhnya. Pasalnya, sel-sel kanker mungkn saja masih tersembunyi di dalam dan tidak terdeteksi. Oleh sebab itu, preventative chemotherapy dilakukan agar tidak tumbuh kembali.

Spesialis kanker dan konsultan onkologi Dr Karol Sikora menambahkan, pengobatan preventative chemotherapy ini biasanya dilakukan kepada para pasien dengan tingkat kekambuhan tinggi.

Dengan pengobatan ini akan mencegah adanya penyebaran sel kanker ke berbagai organ lainnya. Pasalnya, kemoterapi menggunakan obat-obatan yang secara khusus bekerja pada sel yang membelah dengan cepat, misalnya sel kanker, dan membunuh sel tersebut.

Preventative chemotherapy juga dapat digunakan untuk berbagai jenis usia. Hal ini karena obat yang diberikan tidak berpengaruh dengan usianya. Namun, biasanya pasien yang lebih muda dapat toleransi kemoterapi dengan dosis yang lebih tinggi. Hal ini dapat diberikan pengobatan yang lebih kuat sehingga lebih cepat kemungkinan sembuhnya.

Lamanya pengobatan preventative chemotherapy ini juga tergantung dengan stadium kanker yang diderita. Dikatakan kalau pasien yang masih stadium awal akan jauh lebih efektif.

Sebagai pengingat, Kate Middleton umumkan penyakitnya itu pada Maret 2024 lalu. Dalam pernyataannya, Kate Middleton mengaku telah menjalani operasi. Sementara saat ini, ia tengah menjalani penyembuhan tahap awal penyakit kankernya itu.

“Pada Januari (2024) saya menjalani operasi di bagian perut di London. Saat itu, kondisi saat dianggap non-kanker. Operasinya berhasil. Namun tes lanjutan setelah operasi menemukan adanya kanker. Dan sekarang saya berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” ungkap Kate Middleton.

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago