PASOLAHRAGA

Blak-blakan Bojan Hodak soal Abdul Aziz

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Abdul Aziz jadi salah satu pemain yang terpuruk bersama Persib Bandung. Ia benar-benar sulit menembus persaingan tim inti.

Saat tongkat pelatih beralih ke tangan Bojan Hodak, nasib Abdul Aziz tetap kurang baik. Ia tak kunjung mendapatkan menit bermain reguler.

Aziz pun lebih banyak menghabiskan waktunya dalam latihan. Sesekali, ia jadi pemain penghangat bangku cadangan.

Pelatih Bojan Hodak pun buka-bukaan soal alasan mengapa tak kunjung memberikan kepercayaan bermain bagi Abdul Aziz. Dengan tegas, ia menilai sang pemain belum layak bermain.

“Karena saya tidak melihat dirinya cukup baik untuk bermain,” kata Bojan Hodak, Rabu (24/4/2024).

Pria asal Kroasia itu mengaku sangat objektif untuk menentukan siapa yang harus tampil dalam pertandingan. Hanya pemain dengan kualitas terbaik yang bakal mendapatkan kepercayaan.

Salah satu acuannya adalah penampilan dalam sesi latihan. Selama sang pemain belum memukai dalam latihan, kesempatan bermain akan sulit didapatkan.

“Semua memiliki peluang dalam latihan dan ketika latihan dia mencapai levelnya sehingga tidak bisa bermain,” jelas Bojan Hodak.

Menurutnya, setiap pemain punya kesempatan yang sama untuk berlatih. Sang pemain juga berhak untuk mengungkap ekspresi hingga semangatnya di media sosial.

Akan tetapi, pada akhirnya hanya performa di lapangan yang akan membuat Bojan Hodak berubah pikiran. Untuk itu, tugas Abdul Aziz saat ini adalah tampil baik dalam latihan jika ingin mendapatkan kesempatan bermain.

“Dalam sepakbola, anda bisa berbicara, menulis apapun di sosial media dan di manapun itu. Tapi pada akhirnya sepakbola itu untuk profesional, siapa yang lebih baik di lapangan itu yang bermain. Untuk pemain, di latihan mereka harus membuktikan bahwa mereka pantas untuk dimainkan,” pungkas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

9 menit ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

17 menit ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

4 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

6 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

6 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

7 jam ago