HEADLINE

David-Ciro Kandaskan Perlawanan Borneo FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung mengandaskan perlawanan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024) malam, Persib menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib diciptakan David da Silva pada babak pertama dan Ciro Alves di babak kedua. Sedangkan gol Borneo FC dicetak Rizky Dwi.

Kemenangan ini membuat Persib tetap ada di posisi kedua dengan koleksi 62 poin. Sedangkan Borneo FC tetap tak tergoyahkan sebagai pemuncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung memeragakan permainan cepat. Laga juga berlangsung dengan tensi tinggi. Bahkan, baru menit keenam, Nick Kuipers sudah diganjar kartu kuning. Pemain kedua tim pun sempat berseteru sebelum dilerai.

Menit kesembilan, giliran Felipe Cadenazzi yang diganjar kartu kuning. Ia dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Alberto Rodriguez.

Peluang emas didapatkan Ciro Alves pada menit ke-14. Menerima bola di sisi kiri lapangan, Ciro lalu merangsek ke kotak penalti dan melepas tembakan. Sial, bola melenceng tipis ke kiri gawang.

GOL! Persib unggul 1-0 pada menit ke-20 melalui sontekan David da Silva. Gol bermula dari serangan pemain Borneo FC yang berhasil dipotong. Bola yang ada di kaki Stefano Beltrame lalu dikirim ke kotak penalti.

David da Silva mengejar bola dan langsung menceploskan bola ke gawang. Kiper Nadeo Arga Winata berusaha menangkap bola, tapi bola tak mampu dijangkau sempurna.

Menit ke-22, Ciro Alves mencetak gol melalui sundulan memaksimalkan umpan silang Febri Hariyadi. Namun gol dianulir karena wasit menilai Ciro terjebak offside.

Menit ke-24, giliran Terens Puhiri melepas tendangan. Beruntung bola mampu dihalau Nick Kuipers. Gawang Persib masih selamat.

Semenit berselang Persib punya peluang melalui Alberto Rodriguez, tapi bola bisa dihadang Nadeo. Peluang berikutnya, bola hasil tendangan Alberto melintas di atas gawang Borneo FC.

Adam Alis mencoba keberuntungannya pada menit ke-29. Ia melepas tendangan dari jarah jauh. Bola sama sekali tak mengarah ke gawang.

Sundulan dilepaskan Stefano beltrame pada menit ke-31. Sayangnya bola melintas di atas gawang lawan. Tak lama berselang, Febri Hariyadi mendapatkan sodoran manis di kotak penalti. Sial, bola hasil sepakannya melenceng ke kiri gawang.

Kartu kuning kembali keluar dari saku wasit. Kali ini giliran Dandi Sonriza yang mendapatkannya pada menit ke-34 usai sang pemain melakukan pelanggaran keras.

Giliran Dedi Kusnandar yang mencoba keberuntungannya pada menit ke-35 dengan melepas tendangan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi bola tak mengarah ke gawang.

Di awal-awal babak kedua, Persib punya peluang melalui sepakan Ciro Alves. Namun bola tak mengarah ke gawang.

Peluang di babak kedua didapatkan Ciro Alves pada menit ke-60. Sayangnya bola hasil tendangan Ciro mampu dipotong bek lawan.

Menit 61 David da Silva memiliki peluang. Usai melewati dua bek dan kiper, ia melepas tendangan. Tapi bola mampu dipotong salah satu pemain Borneo FC.

GOL! Persib menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-70. Kali ini pencetak golnya adalah Ciro Alves. Gol bermula dari skema serangan balik. Ciro yang menghadapi dua bek lawan dan kiper mampu mengelabui lewat tendangannya.

Borneo FC mencoba bangkit. Salah satunya sebuah serangan yang diakhiri sepakan M Sihran pada menit ke-75. Sayangnya bola terlalu mudah ditangkap Kevin Ray Mendoza.

Upaya Habibi Jusuf pada menit ke-78 juga terbuang sia-sia. Bola hasil tendangan volinya melintas di atas gawang Persib.

GOL! sebuah serangan balik Borneo FC menghasilkan gol pada menit ke-90. Gol diciptakan melalui Rizky Dwi melalui tendangan di luar kotak penalti. Bola tak mampu dijangkau Kevin Ray Mendoza.

Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung; Kevin Ray Mendoza (GK), Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa (80′ Zalnando), Dedi Kusnandar (45′ Rachmat Irianto), Marc Klok, Stefano Beltrame (85′ Ezra Walian), Ciro Alves (85′ Ryan Kurnia), Febri Hariyadi (61′ Beckham Putra), David da Silva

Borneo FC: Nadeo Arga Winata (GK), Diego Michiels, M Alfharezzi Buffon (85′ Rizdjar Subagja), Dandi Sonriza (45′ Rizky Dwi), Silverio Junio, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose (85′ Rivaldo Pakpahan), Felipe Cadenazzi (45′ Habibi Jusuf), Stefano Lilipaly (45′ M Sihran), Terens Puhiri. (ars)

Aris

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago