PASOLAHRAGA

Sinyal Tak Puas Bojan Hodak Usai Persib Hajar Borneo FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung menang 2-1 atas Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024).

Meski menang, pelatih Persib Bojan Hodak memberikan sinyal tak puas. Sebab ada beberapa situasi yang seharusnya bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain.

“Secara keseluruhan pada laga ini kami bermain dengan baik, kecuali ada di beberapa situasi yang seharusnya kami bereaksi lebih baik,” ucap Bojan Hodak.

Yang paling kentara adalah penyebab gol Borneo FC yang dicetak Rizky Dwi pada menit ke-90. Gol itu bermula dari kesalahan Beckham Putra.

Beckham yang ada di sektor pertahanan lawan melakukan trik membawa bola sambil memutar badan. Namun, bola justru tak lengket di kakinya dan malah berujung serangan balik cepat lawan.

Sialnya, serangan balik itu mampu dituntaskan dengan baik oleh Rizky Dwi. Ia melepas tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke gawang Persib.

Bojan Hodak memandang gol itu tak seharusnya terjadi pemain di lapangan tak melakukan kesalahan krusial. Ia bahkan menyebut kesalahan itu kekanak-kanakan.

“Gol yang hadir ke gawang kami karena itu terlihat seperti kekanak-kanakan. Beckham yang tadi seharusnya menguasai bola melakukan aksi sirkus dan pada akhirnya kami kebobolan karena itu,” sesal pria asal Kroasia itu.

Namun, kesalahan itu jadi pelajaran penting. Ia berharap para pemain Persib tak ada lagi yang melakukan kesalahan serupa saat bermain.

Pemain Ditarik Sebelum Laga Usai

Sementara dalam laga itu, Bojan menyebut para pemainnya tak semuanya dalam kondisi 100 persen. Hal itu membuat beberapa pemain terpaksa ditarik keluar sebelum laga usai.

Ia pun berharap para pemain yang masih dibekap cedera dan belum 100 persen fit segera sembuh. Sehingga kekuatan mereka bisa diandalkan Persib saat mengarungi championship series.

“Ada beberapa pemain cedera dan tidak bisa bermain penuh, tapi saya percaya di babak empat besar, championship series, kami sudah siap,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

2 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

2 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

6 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

8 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

8 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

9 jam ago