HEADLINE

DPW PKS Calonkan Dua Cawalkot Bandung, Ini Dia Namanya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM DPW PKS Jabar mencalonkan dua nama untuk bakal calon wali kota Bandung periode 2024-2029, mereka adalah Asep Mulyadi dan Siti Muntamah. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama, Senin (6/5/2024).

“Keduanya adalah anggota DPRD, Asep Mulyadi adalah anggota DPRD Kota Bandung, sementara Siti Muntamah adalah Anggota DPRD Jabar, sekaligus istri wali Kota Bandung Alm Oded M. Danial,” ujarnya.

Menurut Ahmad, keduanya sudah menyatakan siap untuk maju ke ajang pilkada. Selanjutnya, keduanya diminta melakukan sosialisasi, untuk kemudian dilakukan survei internal.

“Dari hasil survei nanti, akan terlihat siapa yang angkanya tinggi, maka dia yang akan maju Pilwalkot,” terangnya.

Sementara itu, untuk koalisi, Ahmad mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Sehingga, terbuka koalisis dengan siapapun juga.

“Meskipun jika melihat jumlah kursi di DPRD Kota Bandung, PKS bisa mengusung pasangan sendiri. Namun, akan jauh lebuh baik jika bekoalisi dengan partai lain. Karena membangun Bandung tidak bisa dilakukan sendiri, harus dilakukan secara kolaborasi,” paparnya.

Halnya untuk posisi wakil, Ahmad mengakui pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa orang artis seperti FArhan dan Meli Goeslow. Namun, itu baru pembicaraan saja, belum ada keputusan.

“Untuk posisi wakil, selain ditentukan oleh partai, calon wali kota yang kami tunjuk, boleh mengajukan nama, tapi nanti ditetapkan juga oleh DPP,” tegasnya.

Disinggung kapan akan mengumumkan nama pasti untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, yang akan diusung PKS, Ahmad mengaku belum ada kepastian.

Menanggapi hal ini, Asep Mulyadi, bersyukur atas rekomendasi yang diberikan dari DPW PKS Jabar. Lamngkah selanjutnya  adalah tinggal menunggu dari DPP mengenai kelanjutan keputusan.

“Saya secara pribadi siap dan akan merespon secara serius atas amanat ini.”

Asep mengatakan langkah selanjutnya yang diambil adalah meningkatkan popularitas. Dengan modal dua kali menang pemilihan legislatif, Asep mengaku optimis bisa  mengungguli Siti Muntamah saat survei nanti.

“Alhamdulillah, kita punya mesin patai, tapi saya pribai juga harus meningkatkan popularitas,”

Upaya yang akan dilakukan Asep adalah, membuat jaringan di seluruh  di seluruh wilayah. Selain itu akan melakukan lobi politik dengan calon yang sudah mincul. Juga mennjali komuniksai  dengan komunitas, tidak lupa mengusahakan hal-hal yang sifatnya lebih meningkatkan popularitas seperti komunikasi luar ruang.

Disinggung mengenai kemungkinan nama untuk mengisi posisi wakil, Asep mangatakan bisa dengan siapa saja.

“Dengan nama yang sekarang muncul sangat muncul untuk kersajama. karena pada dasarnya membangun kota bandung lebih baik bersama. Jadi dengan siapapun bisa ada kemungkinan,” (Put)

Putri

Recent Posts

Polda Jabar Ungkap Kasus Korupsi Penyelewengan Dana Insentif Nakes di RSUD Palabuhanratu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana…

9 jam ago

Persib Terkapar di Kandang Zhejiang FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kompetisi AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025 masih belum ramah untuk…

9 jam ago

Tiga Rumah Warga di Desa Jayagiri Ludes Dilalap si Jago Merah

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM -- Tiga rumah di kawasan Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ludes…

9 jam ago

Timnas Indonesia Segera Naturalisasi 2 Berlian Eropa yang Harganya Lebih Mahal dari 23 Pilar Timnas Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Perburuan bintang-bintang eropa untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Kabar terakhir…

12 jam ago

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

13 jam ago