HEADLINE

Targetkan Kemenangan Gelandang PERSIB Marc Klok Rajin Lakukan Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGelandang Persib, Marc Klok menyatakan dirinya menyiapkan berbagai serangkaian persiapan untuk memenuhi target kemenangan. Hal tersebut lantara Persib akan menghadapi Bali United pada pertandingan semifinal 1 Liga 1 2023/2024. Leg pertama akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 14 Mei 2024 mendatang.

Menurut Klok, serangkaian persiapan sudah dilakukan Persib, bukan hanya fisik dan taktik, tapi juga mental.

Gelandang PERSIB, Marc Klok menyatakan, serangkaian persiapan tersebut dilakukan untuk memenuhi target kemenangan. Menurut Klok, seluruh pertandingan di championship series adalah final.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Tidak hanya fisik dan taktik, pemain berdarah Belanda ini menegaskan pentingnya faktor mental di fase akhir kompetisi. Ia mengaku, dua minggu sebelum pertandingan, seluruh pemain terus berupaya melipatgandakan motivasi.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” tegasnya.

Apalagi dengan catatan minor dengan Bali United di kompetisi resmi. Sejak 2017 lalu, PERSIB belum pernah mencatatkan kemenangan daru tim asal Pulau Dewata tersebut.

“Saya lihat statement Teco, dia bilang rekor dia lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya history seperti itu. Tapi kami mau berubah hasil ini pasti. Saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat PERSIB,” ucapnya. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Polda Jabar Ungkap Kasus Korupsi Penyelewengan Dana Insentif Nakes di RSUD Palabuhanratu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana…

25 menit ago

Persib Terkapar di Kandang Zhejiang FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kompetisi AFC Champions League Two (ACL 2) 2024/2025 masih belum ramah untuk…

53 menit ago

Tiga Rumah Warga di Desa Jayagiri Ludes Dilalap si Jago Merah

BANDUNG BARAT, WWW.PASJABAR.COM -- Tiga rumah di kawasan Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ludes…

1 jam ago

Timnas Indonesia Segera Naturalisasi 2 Berlian Eropa yang Harganya Lebih Mahal dari 23 Pilar Timnas Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Perburuan bintang-bintang eropa untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Kabar terakhir…

3 jam ago

Cerita Maarten Paes Saat Timnas Indonesia Merubah Hidupnya

WWW.PASJABAR.COM -- Indonesia adalah negara dengan penduduk yang fanatik akan sepak bola. Kecintaan warga +62…

4 jam ago