HEADLINE

Prediksi Sangar Line-up Timnas Indonesia U-20 Asuhan Indra Sjafri

ADVERTISEMENT

www.pasjabar.com — Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri diperkirakan akan mendapatkan lima tenaga baru, seiring dengan kabar yang disampaikan oleh sang pelatih.

Indra Sjafri sedang berada di Belanda selama sepekan terakhir demi mencari para pemain diaspora yang tinggal di Negeri Kincir Angin tersebut.

Sang pelatih pemenang emas SEA Games 2023 tersebut berupaya untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-20 yang bakal memiliki banyak agenda pada tahun ini.

Dua agenda utama yang bakal diikuti oleh Garuda Nusantara adalah Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Selain itu, Timnas Indonesia pun telah dikonfirmasi akan ikut Toulon Cup, dan tim asuhan Indra Sjafri diperkirakan bakal dikirim ke Prancis untuk bulan depan. Menyambut sederet agenda tersebut, Indra Sjafri mengumumkan kedatangan lima amunisi baru dari Belanda.

Satu nama yang sudah diketahui publik dari jauh-jauh hari adalah Jens Raven, penyerang FC Dordrecht U-21. Raven sudah pernah berkunjung ke Indonesia beberapa pekan lalu, dan diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bahwa sedang menjalani proses naturalisasi bersama Calvin Verdonk.

Sedangkan empat nama lainnya adalah para pemain yang relatif baru, yaitu Dion Markx, Kaya Symons, Xavi Woudstra, dan Mauresmo Hinoke. Dion Markx merupakan seorang bek tengah yang bermain untuk NEC Nijmegen U-21. Pada musim ini, dia bermain 23 kali selagi menjaringkan sebuah gol.

Markx memiliki postur 187 cm. Dia bisa menjadi duet Iqbal Gwijangge, yang menjadi kapten Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 lalu. Sedangkan Xavi Woudstra merupakan seorang gelandang yang bermain untuk SC Heerenveen. Dia telah membuktikan kualitasnya lewat 24 penampilan dan mencetak tiga gol pada musim ini.

Jika gabung dengan Timnas Indonesia U-20 nanti, Xavi bisa menjadi teman duet Ji Da-bin yang telah menjadi andalan di Timnas Indonesia U-17 sebelumnya.

Selain itu, juga ada Chow Yun Damanik, pemain diaspora Indonesia di Swiss, yang batal tampil di Piala Dunia U-17 2023 lalu. Kemudian, Kaya Symons adalah seorang bek kiri untuk Vitesse Arnhem U-21, yang telah bermain 22 kali dan mencetak satu assist pada musim ini.

Di Timnas Indonesia U-20 nanti, duet Kaya Symons di sisi kiri dan pemain Sao Paulo U-17, Welber Jardim, nanti akan menjadi pasangan yang patut dinantikan. Terakhir, Mauresmo Hinoke merupakan rekan setim Jens Raven di FC Dordrecht. Dia adalah seorang pemain sayap kiri yang telah mencetak tiga gol dari 17 laga musim ini.

Hinoke dan Raven bakal meramaikan lini serang Timnas Indonesia U-20, yang diperkirakan akan kembali mengandalkan Arkhan Kaka, striker Persis Solo yang telah menjadi andalan di Piala Dunia U-17 2023 lalu.

Penambahan lima pemain baru ini bisa menjadi modal penting untuk Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri untuk berlaga di berbagai ajang nantinya.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-20 Asuhan Indra Sjafri Timnas Indonesia U-20 (3-4-3):

Ikram Al Giffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Dion Markx; Welber Jardim, Ji Da-bin, Xavi Woudstra, Chow Yun Damanik, Kaya Symons; Arkhan Kaka, Jens Raven, Mauresmo Hinoke.

Pelatih: Indra Sjafri

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago