PASJABAR

Bekasi Krisis Tenaga Pengajar,  Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pj Walikota Lakukan Optimalisasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSosok seorang Guru merupakan garda terdepan dalam mencetak generasi unggul. Guru memiliki peran strategis, bukan hanya sebagai pemimpin pembelajaran, namun perannya yang sangat menentukan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang diperlukan oleh bangsa dan negara. Tanpa peran seorang Guru, maka tidak akan tercipta Pendidikan efektif bagi para siswa penerus bangsa.

Berbicara mengenai masalah guru dan Pendidikan, kota Bekasi memasuki fase kekurangan guru akibat banyaknya guru yang purna tugas. Menanggapi hal ini, DPRD Kota Bekasi meminta PJ. Wali Kota Bekasi harus segera melakukan pendataan secara optimal terkait kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi. Pasalnya banyak guru yang akan memasuki pensiun.

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah menanggapi kekurangan guru negeri di wilayah Kota Bekasi. Seperti diketahui, berdasarkan data dinas pendidikan ada sekitar 1.700 kekurangan guru, dan baru terpenuhi sekitar 500 guru dari lembaga pendidikan swasta.

“Tadi dalam Musrenbang saya sudah sampaikan kepada PJ Wali Kota dan dinas terkait untuk segera mendata dan menutup kekurangan guru,” tutur Saifuddaulah.

Saifuddaulah menegaskan agar PJ. Wali Kota segera berkoordinasi dengan  Menteri Pendayagunaan aparatur negara (MenPAN-RB) untuk menutupi kekurangan guru di wilayah Kota Bekasi.

“Ini kondisi darurat, maka harus dilakukan secara cepat dan tepat. PJ. harus segera bertindak menyelesaikan masalah pendidikan ini,” ungkap Saifuddaulah.

Politisi PKS ini meminta agar sebelum tahun ajaran baru di sekolah tidak terganggu, sehingga tindakan PJ ditunggu secepatnya.

“Jangan sampai tahun ajaran baru persoalan kekurangan guru ini menjadi kendala anak-anak mendapatkan pendidikan. Sekali lagi saya harap PJ dan Instasi terkait segera mencari solusi terbaik,” tutup Saifuddaulah. (Adv/put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago