HEADLINE

Setelah Didepak dari Barcelona, Xavi Berikan Pesan Menohok untuk Hansi Flick

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Didepaknya Xavi Hernandez dari barcelona, nampaknya menimbulkan luka mendalam bagi pria berusia 44 tahun tersebut. Xavi pun melontarkan pesan menohok bagi enggantinya di Barcelona Hansi Flick.

Xavi memulai kariernya sebagai manajer Barcelona dengan apik pada 2021, dan bahkan membawa Blaugrana juara La Liga 2022/23 sembari mencatatkan statistik bertahan yang impresif. Kendati demikian, Barca asuhannya gagal mereplikasi performa apik tersebut musim ini, dan setelah plot twist sana-sini, Xavi akhirnya didepak oleh Barca.

Usai memimpin laga terakhirnya mengalahkan Sevilla 2-1, Senin (27/5) dini hari WIB, pria 44 tahun itu memberikan peringatan keras kepada calon suksesornya nanti.

Xavi berbicara kepada media: “Teruntuk manajer baru [Barcelona], saya beri tahu: Kau akan menderita. Ini adalah pekerjaan yang sulit dan Anda harus bersabar.”

Ia menambahkan: “Menurut saya kinerja kami tidak diapresiasi dengan cukup. Saya mengambil alih ketika tim ini sedang di peringkat sembilan, finis musim itu di peringkat dua, dan juara La Liga pada musim berikutnya.”

Mantan pelatih Bayern Munich dan timnas Jerman Hansi Flick dikabarkan sudah sepakat untuk menggantikan Xavi melatih Barca. Menurut laporan, Blaugrana dapat mengumumkan penunjukkannya dalam beberapa hari ke depan karena semua dokumen sudah ditandatangani.

Flick pernah diklaim sebagai pengagum besar Barca dan bahkan sudah mulai belajar Bahasa Spanyol semenjak posisi Xavi sebagai entrenador raksasa La Liga itu terancam.

Barcelona, dan sang presiden Joan Laporta, bakal berharap bisa meresmikan Flick sesegera mungkin. Tingkat kekecewaan para suporter terhadap petinggi Barca tengah meninggi, buntut perlakuan buruk mereka terhadap Xavi, seorang legenda klub, dalam saga pemecatannya.

pri

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

37 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

41 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago