PASPENDIDIKAN

Alumni Prodi Manajemen Unpas Ini Punya Tiga Cabang Usaha di Tiga Kota Besar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam hal berbisnis sepertinya Alumni Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas (Universitas Pasundan) 2016, Nabila Nanda, punya kelebihan. Sejak masih sebagai mahasiswa semester 5, Nabila sudah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga saat ini.

Bisnis menjadi langkah yang sangat menantang, bahkan membutuhkan waktu, usaha dan ketekunan. Perlu persiapan yang matang dan komitmen yang kuat. Hal itulah yang Nabila pelajari di Unpas selama memulai usaha bisnisnya.

“Setelah lulus aku melanjutkan bisnis yang aku rintis saat semester 5. Berkat ilmu yang aku pelajari di manajemen Unpas, aku memiliki bekal untuk berbisnis,” ujarnya dilansir dari situs resmi Unpas, Selasa (28/5/2024).

Meskipun banyak rintangan yang dihadapinya selama menjalankan bisnis saat kuliah, ia tidak menyerah dan akhirnya berhasil menjadi pendiri Seven Party Decor di Kota Bandung. Vendor ini sekarang memiliki cabang di tiga kota besar, yaitu Bekasi, Jakarta, dan Bogor. Di usia muda, Nabila telah memiliki nilai aset bisnis hampir Rp1 miliar.

Seven Party Decor adalah vendor dekorasi dan acara ternama di Kota Bandung. Vendor ini menawarkan berbagai layanan, seperti dekorasi pernikahan, ulang tahun, makan malam romantis, pertemuan perusahaan, penyelenggaraan acara, instalasi untuk sesi foto, dan lain-lain. Banyak figur publik dan perusahaan besar di Indonesia menggunakan layanan vendor yang dimiliki oleh alumni Unpas ini.

Nabila menjelaskan bahwa setiap layanan yang disediakan selalu memperhatikan inovasi, karena menurutnya, di era saat ini, kreativitas dan kemampuan beradaptasi sangat penting.

Selain itu, Nabila bertujuan memberdayakan masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan. Ia menyatakan bahwa 70 persen pegawainya hanya lulusan SD dan SMP.

“Maka dari itu, saya membuat sebuah metode edukasi saat training kepada pegawai supaya mereka mengerti segala jobdesk yang akan mereka kerjakan,” tuturnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Exit Tol KM 149 Gedebage Ditargetkan Dibuka Kembali Akhir Desember 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan akses penting di kawasan Bandung…

41 menit ago

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

2 jam ago

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket…

3 jam ago

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan…

3 jam ago

Unpas Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan Inklusif Bagi Mahasiswa Disabilitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Pasundan (Unpas), Prof. Dr. Cartono,…

4 jam ago

Harga Pangan Naik, Bawang Putih Tembus Rp42.400 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Senin (23/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti bawang putih bonggol,…

5 jam ago