PASOLAHRAGA

Janji Pelatih Persib Bojan Hodak di Leg Kedua Final Liga 1

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung bakal menjalani leg kedua final Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024).

Menghadapi laga ini, Persib punya modal manis, yaitu menang dengan skor telak 3-0. Hal ini akan membuat langkah Persib lebih mudah.

Namun pelatih Bojan Hodak tak mau terlena. Ia memastikan anak asuhnya akan tetap tampil beringas di lapangan dan haus kemenangan.

Ia akan meminta anak asuhnya untuk masuk ke lapangan tanpa mengingat hasil pada leg pertama lalu. Para pemain harus menganggap laga leg kedua ini sebagai final yang sesungguhnya.

“Kami hanya perlu fokus memulai pertandingan seperti masih 0-0 agar tidak memberi peluang bagi Madura untuk membalikkan keadaan. Jadi kami harus fokus sejak menit pertama,” kata Bojan Hodak, Kamis (30/5/2024).

Untuk menghadapi laga ini, pria asal Kroasia itu pun sudah mempersiapkannya dengan baik. Para pemain digembleng keras agar bisa tampil garang pada pertemuan kedua.

Sebab, ia ingin meraih kemenangan dan menyuguhkan permainan terbaik. Sehingga, gelar juara Persib akan benar-benar paripurna karena leg kedua ditutup dengan kemenangan.

“Ini belum selesai, masih ada 90 menit dan itu waktu yang lama. Kami sudah memiliki keuntungan, ini bagus, tapi kami harus bisa melakukannya hingga akhir dan mendapatkan hasil yang positif,” jelas Bojan Hodak.

Secara khusus, ia juga mengingatkan anak asuhnya jika Madura United punya motivasi tinggi. Mereka pasti ingin membalikkan keadaan dan menang di kandangnya sendiri.

Oleh karena itu, fokus pemain harus benar-benar 100 persen di lapangan. Sebab, lengah sedikit saja dikhawatirkan bisa berdampak fatal bagi Persib.

“Mereka pasti ingin menang, mereka akan tampil lepas untuk memenangi pertandingan ini. Kami harus fokus pada bermain,” tegas Bojan Hodak.

Disinggung soal kondisi Marc Klok dan Edo Febriansah yang sempat mengalami cedera, secara umum keduanya sudah membaik. Mereka juga sudah berlatih lagi dan mengikuti persiapan. Namun, ia tak memastikan apakah keduanya bakal tampil atau tidak melawan Madura United.

“Mereka sudah berada dalam tim, sudah pulih, dan ikut dalam agenda tim. Saya tinggal menganalisa apakah mereka bermain dari awal atau duduk di bangku cadangan,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

24 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago