HEADLINE

Piala Eropa 2024 : Prediksi Hungaria vs Swiss, Spanyol vs Kroasia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLaga hari kedua Piala Eropa atau Euro 2024, nanti malam, Sabtu (15/6) hingga Minggu (16/6) dinihari, akan menyuguhkan laga dari tim tim besar. Laga pada pukul 20. 00 WIB nanti malam yakni Hungaria vs Swiss. Kedua tim yang bercokol di grup A bersama tuan rumah Jerman ini, sama-sama ingin meraih kemenangan untuk bisa menempel tuan rumah Jerman.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, akan disiarkan secara langsung RCTI dan melalui live streaming platform vision.

Kedua tim dalam kondisi terbaik. Hungaria menjadi pemuncak grup G dalam babak kualifikasi silam. Sementara Swiss runner up Grup I hanya satu kali kalah dalam babak kualifikasi saat bertemu Rumania.

Sejarah kedua tim sudah bertemu 46 kali, Hungaria sudah 30 kali mengalahkan Swiss sementara Swiss hanya 11 kali menang. Namun peringkat dunia FIFA Hungaria berada dibawah Swiss, Swiss peringkat 19 sedangan Hungaria 26. Bintang Hungaria Dominik Szoboszlai gelandang Liverpool sedang on fire di klubnya, sehingga diperkirakan akan mampu memimpin teman teman dalam laga nanti malam. Swiss juga banyak di huni pemain senior yang menjadi andalan tim tim elit eropa dan liga Amerika seperti Granit Xhaka (kapten tim Swiss) juga Xherdan Shaqiri. Kedua tim akan menyajikan pertandingan ketat nan seru nanti malam.

Sementara pada pukul 23.00 WIB dua raksasa Eropa Spanyol vs Kroasia akan membuka laga grup B di Stadion Olympias. Kedua tim Spanyol dan Kroasia tak terkalahkan dalam laga uji coba menjelang Euro 2024. Spanyol menang atas Andora 5-0 dan menaklukan Irlandia Utara 5-1. Sedangkan Kroasia menang atas Makedonia 3-0 dan meruntuhkan tim kuat  Portugal 2-1.

Kroasia masih mengandalkan pemain senior yang menjadi bintang mereka Luka Modric. Sedangkan Spanyol ada nama nama bintang seperti Alvaro Morota, Ferran Tores, Rodri, dan sejumlah pemain muda lainnya.

Kedua tim dalam Euro 2020 silam bertemu di babak 16 besar. Spanyol berhasil menaklukan Kroasia 5-3 lewat babak extra time. Dalam 5 kali pertemuan terakhir Spanyol vs Kroasia, kedua tim sama sama meraih 2 kali kemenangan dan sekali seri. Pertandingan kedua tim raksasa Eropa ini akan sangat dinantikan malam ini. (Jbe)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

16 menit ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

1 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago