HEADLINE

Piala Eropa 2024 : Prediksi, Polandia vs Belanda, Slovenia vs Denmark, Dan Serbia vs Inggris

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDe Oranje julukan tim Belanda malam ini akan di uji oleh Polandia dalam pertandingan perdana Grup D Piala Eropa 2024, di Stadion Volkspark, Jerman, Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Dilansir dari lapan Euro2024, peluang menang masih menjagokan Belanda 63 persen, seri 22 persen, dan 15 persen yang memilih Polandia menang.

Dari segi kekuatan tim, Belanda sudah diuntungkan karena seluruh pemain yang dipanggil pelatih Ronald Koeman dalam Piala Eropa hanya seorang yang cidera yakni Brian Brobbey penyerang AFC Ajax mengalami cidera kaki saat membela clubnya sehingga tidak bisa bergabung di Euro 2024.

Berbeda dengan Polandia, bintang mereka sekaligus pemain andalan Polandia Robert Lewandowski tidak masuk skud Polandia karena dikabarkan mengalami cidera sebelum Euro dimulai. Penyerang FC Barcelona tersebut tidak diketahui kapan bisa kembali merumput. Selain Lewandowski, pemain bertahan Pawel Dawidowicz, gagal bergabung di Euro karena cidera.

Polandia dipastikan akan limbung tanpa dua pemain senior dan berpengalaman di tim. Pelatih Polandia Micha Probierz harus putar otak dengan kondisi tersebut. Namun dia masih optimis walau tanpa Lewandowski.

Sejarah pertemuan kedua tim Belanda jauh unggul, dari 19 pertemuan, De Oranje menang 9 kali, seri 7 kali dan Polandia hanya menang 3 kali. Tentunya akan sangat menarik menyaksikan pertandingan nanti malam.

Slovenia vs Denmark 

Pertandingan lain nanti malam di grup C antara Slovenia dan Denmark, bermain di stadion Mercedes-Benz Arena, Minggu (16/6) pukul 23.00 WIB. Hasil polling netizen yang dilansir lapan Euro 2024, tim Dinamit Denmark masih diunggulkan. Denmark dipilih bisa memenangkan pertanding 57 persen, sedangkan Slovenia hanya 17 persen, selainya 26 persen memilih seri.

Slovenia adalah tim baru di ajang Euro, selama 24 tahun mereka selalu gagal di babak kualifikasi. Uniknya kedua tim merupakan dua negara satu tim di babak kualifikasi Euro 2024. Di babak Kualifikasi Denmark unggul di kandang 2-1 dan berhasil imbang saat berlaga di kandang Slovenia 1-1.

Kemungkinan dalan pertemuan nanti pelatih Slovenia Matjaz Kek akan memakai pola klasik 4-4-3. Sedangkan pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengunakan pola 3-4-2-1.

Serbia vs Inggris

Sementara dalam pertandingan dinihari nanti, di grup C akan dilangsukan partai Serbia vs Inggris, di Stadion Veltins Arena, Senin pukul 02.00 WIB. Peluang menang hasil polling lapan Euro 2024, The Three Lions diunggulkan menang 64 persen, Serbia hanya 14 persen, seri 22 persen.

Pertandingan yang akan disiarkan RCTI dan Streaming via Vision+ ini sangat menarik bagi Serbia. Bagi tim Serbia ini akan menjadi debut pertama mereka setelah menjadi negara sendiri. Tim asuhan Stojkovic ini tidak banyak bermaterikan pemain bintang, namun pemain Serbia sudah banyak yang bermain di liga eropa. Dalam laga uji coba Serbia secara mengejutkan bisa mengalahkan Swedia 3-0.

Berbeda dengan Inggris yang saat ini sedang banyak dihuni pemain bintang muda seperti Jude Bellingham, Bukayo Saka hingga Alexander Arnold. Namun dalam laga uji coba terakhir anak anak asuhan Gareth Southgate dipermalukan Islandia 0-1.

Kedua tim tidak pernah bertemu dalam sejarah sepakbola, karena Serbia baru reami menjadi negara sendiri, pecahan Yugoslavia. Kapten Ingris Harry Kane menyatakan Inggris akan menjadi juara Euro 2024, selain sebagai final Euro 2020, dalam babak kualifikasi Euro 2024 Inggris tak terkalahkan 6 menang, 2 kali seri. Sehingga laga lawan Serbia akan menjadi ujian pasukan The Three Lions apakah layak sebagai tim favorit juara atau sebaliknya. (Jbe)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago