HEADLINE

Piala Eropa 2024: Jude Bellingham Beberkan Rahasia Kalahkan Serbia

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Timnas Inggris sukses membungkam Serbia 1-0 di laga perdana Grup C Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Penyerang Timnas Inggris, Jude Bellingham, beberkan kunci suksesnya usai jadi pahlawan tim menang di laga perdana Euro 2024. Dia mengakui rahasia keberhasilannya adalah membawa kebiasaan di Real Madrid ke Timnas Inggris.

Gol semata wayang untuk The Three Lions -julukan Timnas Inggris- dicatatkan oleh Jude Bellingham (13′). Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol lewat tandukkan kerasnya.

Bellingham mengakui gol ini tercipta karena dirinya sudah terbiasa mencari ruang kosong. Dia mengatakan kebiasaan ini sudah sering dilakukan olehnya di Real Madrid.

“Saya sudah terbiasa masuk ke kotak penalti, melebar dan mencoba melakukan itu. Saya memiliki kebiasaan itu di Madrid dan saya ingin membawa performa terbaik saya ke Euro,” kata Bellingham dilansir dari BBC Internasional, Senin (17/6/2024).

“Ini adalah awal yang baik bagi saya secara pribadi untuk meningkatkan kepercayaan diri saya, dan membantu para pemain meraih kemenangan adalah hal yang paling penting,” sambungnya.

Meski begitu, Bellingham mengatakan gol ini merupakan buah dari kerja keras rekan setimnya. Eks pemain Borussia Dortmund itu senang dengan dukungan yang diberikan untuknya.

“Jude Bellingham terdiri dari orang-orang luar biasa. Bukan hanya saya. Itu karena saya mempunyai jaringan dukungan yang hebat, keluarga saya, teman-teman saya, rekan satu tim. Bermain sepak bola adalah bagian termudah,” jelas Bellingham.

Selanjutnya, Timnas Inggris akan menghadapi Denmark. Laga seru dalam matchday kedua Grup C itu akan digelar pada Kamis 20 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.

pri

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

11 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

12 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

13 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

14 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

15 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

16 jam ago