HEADLINE

Piala Eropa 2024: Arda Guler Pecahkan Rekor Euro, Lampaui Capaian Cristiano Ronaldo

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Arda Guler, gelandang Timnas Turki berhasil memecahkan rekor di Euro 2024. Rekor tersebut bahkan melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo.

Arda Guler merespon santai pencapaianya karena mengaku tak peduli dengan pencapaian pribadi.

Sebagaimana diketahui, Turki berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Georgia di pertandingan pertama Grup F Euro 2024. Laga tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (18/6/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Ay-Yildizlilar -julukan Timnas Turki- dicetak oleh Mert Muldur (25′), Arda Guler (65′), dan Muhammed Kerem Akturkoglu (90+7′). Sedangkan Georgia, mereka hanya bisa memperlkecil kekalahan melalui Georges Mikautadze (32′).

Sementara itu, sumbangan golnya ke gawang Georgia membuat Arda Gular memecahkan rekor di Euro. Sebab, gelandang milik Real Madrid itu menjadi pemain debutan termuda yang memecahkan rekor Euro.

Arda Guler memecahkan rekor saat usianya baru 19 tahun 114 hari. Hal tersebut membuatnya melewati rekor yang dipegang Cristiano Ronaldo saat tampil di Euro 2004, ketika usianya 19 tahun 128 hari.

Sementara itu, Arda Guler mengakui Turki tak mudah untuk meraih kemenangan atas Georgia. Bahkan, ia mengaku tak memiliki kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan kegembiraannya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya mengucapkan selamat kepada tim saya atas kemenangan ini,” kata Arda Guler dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6/2024).

“Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa dukungan yang diberikan sangat luar biasa, lebih dari itu. Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan untuk pelatih,” lanjutnya.

Sementara itu, Arda Guler mengaku tak peduli dengan pencapaian pribadi yang baru saja dibuatnya. Ia lebih memilih untuk memikirkan cara membantu timnya mendapat hasil bagus dan memainkan perannya saat dibutuhkan.

“Saya tidak peduli dengan pencapaian pribadi. Saya hanya memikirkan tim dan saya senang bisa memainkan peran saya,” tegas Arda Guler.

Usai mendapat kemenangan atas Georgia, Arda Guler dkk akan menjalani laga sulit untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, Turki akan melawan Portugal di Signal Iduna Park, Sabtu 22 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.

pri

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago