HEADLINE

Persib Bandung Dikabarkan Incar Duo Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Rumor transfer pemain terus bergulir liar. Sejumlah pemain terus dikaitkan dengan klub Liga 1, termasuk Persib Bandung.

Teranyar, mencuat isu jika Persib Bandung berminat menggaet duo pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho dan Ilham Rio Fahmi. Itu karena Persib ingin memperkuat sektor pertahanan untuk musim depan.

Rizky dan Rio sendiri merupakan tipikal pemain bertahan modern dan tangguh. Keduanya juga bisa jadi investasi jangka panjang Persib karena masih berusia sangat muda.

Meski begitu, keduanya punya kemampuan mumpuni dan pengalaman tingkat tinggi. Selain matang di kompetisi lokal, keduanya juga kenyang pengalaman di level internasional bersam Timnas Indonesia di kelompok usia hingga senior.

Rizky Ridho sendiri berposisi sebagai bek tengah. Jika benar direkrut, ia akan menambah variatif pilihan di sektor bek tengah.

Sebab, ada sosok Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez yang sejauh ini sudah tampil apik. Dengan hadirnya Rizky Ridho, pilihan pemain akan semakin banyak.

Formasi permainan juga bisa lebih variatif. Sebab Persib bisa lebih tenang memakai formasi tiga bek dengan hadirnya Rizky Ridho.

Di sisi lain, Rio diproyeksikan untuk bersaing dengan Henhen Herdiana. Sebab musim lalu Persib hanya punya satu andalan di sektor bek kanan.

Di putaran pertama, Persib mengandakan Putu Gede. Namun pada putaran kedua Putu harus kembali ke Bhayangkara FC, sehingga Henhen dibawa pulang setelah dipinjamkan ke Dewa United.

Posisi bek kanan pun jadi milik Henhen secara penuh. Hanya sesekali posisinya digantikan Kakang Rudianto. Itu pun Kakang berposisi ideal sebagai bek tengah.

Dengan hadirnya Rio, otomatis persaingan berebut posisi di tim inti akan lebih sengit. Sehingga diharapkan baik Henhen maupun Rio bakal terpacu meningkatkan kualitas demi membantu Persib jadi lebih baik. (ars)

Aris

Recent Posts

Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas di ASEAN Cup

WWW.PASJABAR.COM -- Kiper timnas Indonesia sekaligus FC Dallas, Maarten Paes berpotensi perkuat Timnas Indonesia saat…

54 menit ago

Peran Ganda Curtis Jones di Laga Kontra Chelsea

WWW.PASJABAR.COM -- Curtis Jones sepertinya merangkap tugas di laga kontra Chelsea, usai menjadi pahlawan kemenangan…

2 jam ago

Pecco Kesal Motornya Bermasalah

WWW.PASJABAR.COM -- Francesco 'Pecco' Bagnaia, pembalap Tim Ducati Lenovo, merasa kesal karena tak bisa mengejar…

3 jam ago

Presiden Prabowo Tunjukkan Kebahagiaan Alami Saat Pelantikan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pakar gestur dan mikro ekspresi dari Paul Ekman Intl Manchester Inggris, Monica…

4 jam ago

The Baby Alien Membuat Jorge Martin Angkat Topi

WWW.PASJABAR.COM -- Marc Marquez yang menjuarai MotoGP Australia 2024 di srikuit Phillip Island membuat Jorge…

4 jam ago

STKIP Pasundan Terima 711 Mahasiswa Baru, Diharapkan Tingkatkan Prestasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau STKIP Pasundan pada tahun ajaran…

5 jam ago