PASJABAR

Yayasan Sunan Gunung Geulis Gelar Wisuda dan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

ADVERTISEMENT

 

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM– Yayasan Sunan Gunung Geulis menggelar acara Pelepasan, Apresiasi, dan Wisuda untuk anak-anak TK dan Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) angkatan IV Tahun Ajaran 2023/2024 sekaligus santunan untuk anak yatim piatu di Madrasah Asmah Pontren Rumah Al Quran Sunan Gunung Geulis dengan tema “Tuntutlah ilmu mulai dari belaian sampai liang lahat” pada Sabtu (29/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sunan Gunung Geulis, Iip Saripudin berharap lulusan TK dan DTA dapat mengembangkan iman, taqwa dan ilmunya.

“Kami yakin bahwa anak-anak yang dididik di Madrasah SGG akan memiliki kemampuan lebih, karena kami mengembangkan potensi iman taqwa dan ilmu pengetahuan yang ramah anak. Ini membuat siswa kami merasa nyaman dan lingkungan pendidikan yang mendukung,” ungkapnya.

Adapun acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan saritilawah oleh santri mukimin Rumah Al Quran Sunan Gunung Geulis, dilanjutkan dengan kultum dan doa yang dipimpin oleh santri. Setelah itu, dilakukan pengukuhan wisudawan dan wisudawati serta pemberian ucapan selamat kepada mereka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, aparat birokrat, tokoh agama, masyarakat, dan donatur yang telah mendukung pendidikan di yayasan ini,” ucapnya.

Iip juga mengapresiasi dedikasi para kepala sekolah, guru, dan komite sekolah dalam mendidik anak-anak dengan telaten dan sabar.

“Selamat kepada para wisudawan TK dan DTA serta, tuntut ilmu dimanapun kalian berada mulai dari sekarang sampai liang lahat karena orang yang beriman dan berilmu Alloh akan mengangkat beberapa derajat lebih dibanding dengan tidak berilmu,” pesannya

Dalam kegiatan ini turut hadir pengurus Desa Mangunarga dan FKDTA Kecamatan Cimanggung yang memberikan pesan agar para wisudawan dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah lanjutan, termotivasi untuk meningkatkan prestasi, dan dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga.

Acara ditutup dengan penampilan unjuk kabisa dari anak-anak perkelas serta pembagian hadiah atas prestasi yang telah diraih selama tahun ajaran 2023/2024. Yayasan Sunan Gunung Geulis juga membuka pendaftaran untuk siswa TK dan santriwan/santriwati untuk tahun ajaran 2024/2025.

Sebagai bentuk komitmen sosial, acara ini juga menjadi momentum untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang merupakan binaan dari yayasan, sehingga turut memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

1 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

2 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

3 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

4 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

6 jam ago