PASHIBURAN

Cobain Lezatnya Ayam Goreng Cabai Pandan di Desa Cigugur Girang!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah restoran di Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, menyuguhkan kuliner unik ayam goreng cabai pandan dalam menu paket daun.

Ayam goreng cabai pandan ini terlihat gurih dengan taburan rempah, perpaduan cabai, irisan daun jeruk, serta daun pandan.

Untuk membuatnya, pertama siapkan empat potong ayam kampung segar yang telah dimarinasi dengan bumbu kuning, juga sejumlah bumbu rempah, dan tidak lupa menggunakan irisan daun pandan agar menciptakan aroma khas wangi pandannya.

Daging ayam kemudian digoreng sampai berwarna kecoklatan, kemudian tiriskan, dan dioseng bersama dengan bumbu rempah, irisan cabai, irisan daun jeruk, juga irisan daun pandan selama kurang lebih lima menit, sampai rasa sedikit pedas serta aroma wangi dari daun jeruk dan daun pandan meresap ke dalam daging.

Nah, menu olahan ayam tersebut pun siap untuk disajikan dan disantap.

Sebuah restoran di Desa Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat, menyuguhkan kuliner unik ayam goreng cabai pandan dalam menu paket daun. (foto: uby/pasjabar)

Menu paket daun ini merupakan porsi besar dan cocok untuk disantap bersama keluarga tercinta. Akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi liwet atau nasi timbel beralaskan daun pisang, sambil menikmati keindahan alam terbuka yang hijau, sejuk, dan asri.

“Saya sangat menikmati kelezatan ayam goreng cabai pandan ini. Perpaduan rempah dan aroma pandan memberikan sensasi yang berbeda,” kata Desi Yanti, seorang penikmat kuliner.

Menurut Food and Beverage Manager, Daeng Ali Mahmud, menu rumahan yang telah dikemas menjadi masakan Sunda bernama ayam goreng cabai pandan dalam menu paket daun tersebut merupakan menu baru yang sengaja disiapkan untuk momen libur panjang anak sekolah, dan kini telah menjadi makanan favorit yang banyak diminati pelanggannya.

“Menu ini sengaja kami siapkan untuk momen libur panjang anak sekolah dan kini telah menjadi makanan favorit banyak pelanggan,” ujar Daeng Ali Mahmud.

Menu paket daun tersebut dibanderol dengan kisaran harga antara 650.000 hingga 690.000 rupiah, tergantung pilihan jenis nasi yang diinginkan.

Porsinya yang banyak membuatnya bisa disantap oleh empat orang atau lebih, dan sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga sambil mengisi waktu liburan. (uby)

Uby

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago