HEADLINE

Kantung Parkir Siap Sambut Pengunjung Asia Africa Festival 2024 di Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Gelaran Asia Africa Festival 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah persiapkan kantung-kantung parkir di sejumlah tempat.

“Salah satunya, yang punya pemerintah adalah Taman Dewi Sartika, Balai Kota, Sumber Daya Air, Bank Bandung, Bank Jabar, Silabusa, Rumah Sagit Teguh Murni, Basemant Alun-alun, Pos Giro bagian belakang,” ujar Plt Kepala Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara.

Adapun untuk parkir on street kegiatan Asia Africa Festival 2024 nanti, kata Asep, diantaranya yakni, Jalan Braga setelah rel, Viaduct, Naripan, dan Lengkong kecil.

Saat disinggung terkait pengelola kantung-kantung parkir tersebut, Asep mengatakan bakal dikelola langsung dan Resmi oleh Blud parkir.

“Resmi dikelola Blud parkir, dan tarif parkir juga akan sesuai aturan zona penyangga,” ujarnya.

Selain itu, terkait pengawasan dilapangan, kata Asep dari pihak Blud parkir pun bakal turun langsung ke lapangan untuk mengamankan Asia Africa Festival dan Asia Africa Corner.

“Pengawasan itu kan dari Blud parkir juga turun ke lapangan bersama-sama dalam rangka mengamankan Asia Africa Festival dan Asia Africa Corner, selain pengaturan lalin, selain pendampingsn mengenai bandros yang 8 unit, duta besar atau ambasador,” ucapnya.

Apabila terdapat para pengunjung yang parkir sembarangan atau tidak di tempat yang telah disediakan Dishub akan melakukan tindakan berupa edukasi atau himbauan dan di beri pengertian.

“Karena kalau parkir sembarangan menghambar atus lalu lintas yang lain dan terjadi kemacetan, event nya kan event Internasional,” pungkasnya.

Saat disinggung terkait getok parkir, Asep berharap, masyarakat yang bakal hadir dalam gelaran Asia Africa Festival tersebut agar menyimpan kendaraannya di tempat yang sudah ditentukan.

“Jangan selalu diminta segitu bayar, makannya parkir ditempat yang ditentukan, dia yang pakai seragam kan itu, keduanya dia pakai karcisnya, itu jangan parkir-parkir liar, yang tidak bertanggung jawab,” katanya. (rif)

Budi Arif

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

1 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

8 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

10 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

11 jam ago