HEADLINE

Piala Eropa 2024: Prediksi Belanda Vs Turki di Laga Perempat Final

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Belanda dan Turki akan berhadapan di 8 besar Euro 2024 pada Minggu (7/7) pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, Belanda berhasil mengalahkan Rumania dengan mudah, mengatasi start yang lambat untuk menang 3-0 di Munich dan melaju ke babak 8 besar Euro 2024.

Itu adalah penampilan bangkit yang kuat dari tim Ronald Koeman, yang sebelumnya dikalahkan oleh Austria minggu lalu, bermain imbang tanpa gol dengan Prancis, menang tipis atas Polandia, dan pada akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di turnamen tersebut.

Donyell Malen mencetak dua gol saat melawan pemenang Grup E di Allianz Arena, sementara Cody Gakpo yang sedang dalam performa terbaiknya juga menambah jumlah golnya di turnamen ini menjadi tiga, dan memberikan assist hebat saat Belanda kembali ke jalur kemenangan tepat waktu.

Sementara tim asuhan Vincenzo Montella finis sebagai runner-up Grup F setelah kemenangan dramatis atas Republik Ceko, dan kemenangan mendebarkan atas Georgia serta kekalahan menyakitkan dari Portugal.

Dua gol Merih Demiral – ditambah penyelamatan gemilang di menit-menit terakhir dari kiper Mert Gunok – cukup untuk menyingkirkan pemenang kejutan Grup D Austria pada pertandingan terakhir babak 16 besar di Leipzig.

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Inggris di Dusseldorf melawan Swiss di babak semifinal pada apa yang disebut sebagai babak ‘lebih mudah’ dalam undian Euro 2024.

Prediksi Susunan Pemain

Belanda

Setelah dua golnya di babak terakhir, Donyell Malen berusaha keras untuk menjadi starter di sayap kanan. Ronald Koeman berharap memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Verbruggen (penjaga gawang), Ake, Van Dijk, De Vrij, Dumfries, Reijnders, Schouten, Simons, Gakpo, Depay & Malen

Turki

Setidaknya akan ada dua pemain yang absen dari Turki, yaitu Orkun Kokcu dan Ismail Yuksek yang terkena sanksi larangan bertanding.

Mereka juga diragukan bisa tampil karena cedera, termasuk Samet Akaydin.

Gunok (penjaga gawang), Kadioglu, Demiral, Bardakci, Muldur, Ayhan, Ozcan, Yildiz, Calhanoglu, Guler & Yilmaz

Head to Head Belanda vs Turki

Belanda memiliki sedikit keunggulan dalam hal rekor pertemuan langsung sepanjang masa, setelah mengalahkan Turki 6-1 dalam pertemuan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia pada September 2021, saat Memphis Depay mencetak tiga gol.

Namun, Turki telah memenangi pertemuan berturut-turut sebelumnya dan juga dikalahkan 6-1 oleh Austria pada pertandingan sebelumnya sebelum membalas dendam manis di Leipzig.

Prediksi skor:

Standard.co.uk: Belanda menang, 2-1.

Duel kunci

Nathan Ake vs Arda Guler

Arda Guler bersinar di turnamen ini dengan gol yang memukau di babak penyisihan grup dan pemain muda Real Madrid ini kemungkinan akan menjadi salah satu ancaman utama Turki di sini.

Ia mungkin akan bermain di sayap kanan yang akan membuatnya berhadapan dengan Nathan Ake yang rata-rata melakukan 2,8 sapuan dan 1,8 tekel per pertandingan di Euro 2024.

Xavi Simons vs Kaan Ayhan

Belanda memiliki bakat muda berbakat dalam diri Xavi Simons yang telah mencatatkan tiga assist di turnamen tersebut, lebih banyak daripada pemain lainnya.

Kaan Ayhan, yang telah mencatatkan menit bermain terbanyak ketiga dari semua pemain Turki di Euro 2024, mungkin akan ditugaskan untuk menghentikannya.

Memphis Depay vs Abdulkerim Bardakci

Memphis Depay adalah satu dari delapan pemain Belanda yang selalu menjadi starter di setiap pertandingan di Jerman dan ia harus kembali memimpin lini depan di sini.

Abdulkerim Bardakci akan berharap untuk menggagalkannya dan bek tengah berusia 29 tahun itu mencatatkan rata-rata 5,0 sapuan dan 1,0 blok per pertandingan di turnamen ini.

pri

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago