PASHIBURAN

“Benar Salah” Shakira Jasmine Ungkap tentang Cinta yang Rumit

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Shakira Jasmine merilis single terbarunya berjudul “Benar Salah”, yang menceritakan perasaan dilema dan kebingungan yang dialami oleh “orang ketiga” dalam sebuah hubungan.

Dilema karena di satu sisi, ia memiliki perasaan tulus terhadap pasangannya, namun di sisi lain, ia sadar bahwa hubungan ini salah dan tidak bisa diterima oleh norma sosial.

Shakira menganggap lagu ini istimewa karena mengangkat sudut pandang yang jarang dibahas oleh masyarakat. Dia ingin mewakili perasaan mereka yang terlanjur menaruh hati di hubungan terlarang.

“Saat kita sudah berada di posisi tersebut, sulit untuk mengutarakan emosi yang pasti. Semua menjadi ambigu, seakan-akan hal itu sangat dekat dan di saat yang bersamaan juga sangat jauh,” tuturnya.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi antara Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan yang sudah lama disimpan. Lagu ini telah melalui proses aransemen yang matang dan cermat sehingga makna dan kompleksitas emosi yang terkandung di dalamnya dapat tersampaikan secara efektif kepada pendengar melalui vokal khas Shakira Jasmine.

Tantangan terbesar bagi Shakira dalam proses kreatif pembuatan lagu ini adalah menyeimbangkan pesan cinta dengan norma moralitas. Ia menyadari bahwa tindakan perselingkuhan tidak dapat dibenarkan, namun esensi cinta yang tulus tetap perlu diakui. Lagu ini dibuat untuk menunjukkan perasaan sejujur-jujurnya dari ‘orang ketiga’ tanpa menghakimi atau memihak siapa pun.

Untuk video musik “Benar Salah,” Shakira menggandeng Bagoes Tresna Adjie dengan lokasi syuting di Bali. Shakira sangat puas dengan konsep video musik yang digarap.

This is indeed one of my favorite music videos that I’ve ever made. Everything seems so flawless and honest,” ujarnya.

Walaupun lagu ini mengandung pesan yang cukup sensitif, Shakira Jasmine berharap single “Benar Salah” bisa diterima oleh masyarakat luas. Kedepannya, Shakira telah mempersiapkan perilisan album yang digarap dalam waktu dekat. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago