HEADLINE

Copa America 2024: Lionel Messi dkk Maju ke Babak Final setelah Kalahkan Kanada 2-0

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Semifinal Copa America 2024 berlangsung di MetLife Stadium, Rabu (10/7) pagi WIB. Dalam laga yang mempertemukan Argentina vs Kanada tersebut, Albiceleste keuar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak Julian Alvarez di menit ke-22 dan Lionel Messi di menit ke-50. Kanada gagal memberikan balasan dan harus tertunduk menerima kekalahan.

Argentina melaju ke final Copa America 2024 dan peluang Albiceleste mempertahankan gelar juara pun makin terbuka lebar.

Argentina akan tampil di final yang akan digelar di Miami Gardens pada Senin (15/7) mendatang, sedangkan Kanada akan bermain dalam duel perebutan medali perunggu di Charlotte hari Minggu.

Jalannya pertandingan
Kanada berupaya memberi kejutan di awal laga, namun dua peluang lewat Jacob Shaffelburg di menit ke-5 dan 7 gagal menemui sasaran. Argentina membalas via tembakan jarak jauh Lionel Messi di menit ke-10, namun juga melenceng dari target.

Gol! Argentina mengambil kendali di menit ke-22. Alvarez menerima umpan terobosan dari Rodrigo De Paul, melewati Moise Bombito, lalu melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Kanada, Maxime Crepeau

Unggul satu gol membuat Argentina kian bersemangat. Namun tak semua peluang mereka berhasil mengancam gawang Kanada. Tembakan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-34 melenceng dari sasaran, begitu pula dengan sundulan Lisandro Martinez di menit ke-36.

Kanada nyaris menyamakan skor di injury time babak pertama lewat tembakan Jonathan David, namun kiper Argentina Emi Martinez berhasil menggagalkan peluang tersebut. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Argentina berhasil menambah gol di menit ke-51. Messi mencetak gol pertamanya di Copa America 2024. Ia meneruskan tembakan Enzo Fernandez yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Kanada.

Gol tersebut sempat dicek Video Assistant Referee (VAR) karena Messi diduga offside, namun tayangan ulang membuktikan sebaliknya. Gol tetap sah, skor 2-0 untuk Argentina.

Keunggulan ini membuat tim asuhan Lionel Scaloni makin mengontrol pertandingan. Alvarez berupaya menambah gol di menit ke-61, namun tembakannya dimentahkan Crepeau. Kanada membalas lewat tembakan Ismael Kone, namun bola melambung di atas gawang.

Kanada meningkatkan intensitas di pengujung laga. Liam Millar melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-87, namun bola melambung di atas gawang.

Kesalahan Lisandro Martinez di menit ke-89 membuat Kanada melancarkan serangan balik berbahaya, namun tembakan Tani Oluwaseyi diblok Martinez. Sundulannya semenit berselang juga melebar tipis di sisi kanan. Pada akhirnya, skor 2-0 tetap bertahan hingga usai.

Susunan pemain
Argentina: Emiliano Martínez, Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 71′), Cristian Romero, Lisandro Martínez, Nicolás Tagliafico (Nicolás Otamendi 64′), Ángel Di María (Nicolás González 78′), Rodrigo De Paul, Enzo Fernández, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 78′), Lionel Messi, Julián Álvarez (Lautaro Martínez 78′).

Kanada: Maxime Crépeau, Alphonso Davies (Jonathan Osorio 71′), Derek Cornelius, Moïse Bombito, Alistair Johnston, Jacob Shaffelburg (Liam Millar 55′), Stephen Eustáquio (Mathieu Choinière 72′), Ismaël Koné, Richie Laryea (Ali Ahmed 55′), Cyle Larin, Jonathan David (Tani Oluwaseyi 64′).

pri

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago