HEADLINE

Piala Eropa 2024: Virgil van Dijk Pertanyakan Keputusan Wasit yang Menghadiahi Inggris Tendangan Penalti

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk mempertanyakan keputusan wasit Felix Zwayer yang menunjuk titik penalti, pada laga semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Keputusan tersebut diambil setelah Zwayer melihat insiden yang melibatkan Harry Kane dan Denzel Dumfries di kotak penalti Belanda melalui layar Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-14.

Penalti diberikan karena terjadi kontak antara kaki Dumfries dan Kane tepat setelah pemain Bayern Munchen itu melepaskan tembakan voli yang tidak berujung gol.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan, saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan sesuatu mengenai hal ini. Wasit masuk cukup cepat ke ruangannya setelah pertandingan dan tidak memiliki waktu untuk berjabat tangan, itu bisa menjelaskan segalanya,” ucap Van Dijk setelah pertandingan seperti dilansir dari Express.

“Itulah yang terjadi. Pertandingan sudah selesai dan itu [hasil ini] sulit untuk diterima. Di beberapa momen tertentu jelas bahwa [keputusan] seharusnya terjadi untuk kami, namun ternyata tidak seperti itu. Saya tidak tahu harus berkata apa, sulit untuk menerima hal ini,” ia melanjutkan.

Penalti untuk Inggris itu memang jadi salah satu faktor penentu di laga ini. Kane yang maju sebagai eksekutor bisa menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi 1-1.

Sebelum itu, Belanda bisa unggul lebih dulu 1-0 berkat tendangan roket Xavi Simons ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Inggris pada akhirnya bisa keluar sebagai pemenang lewat gol yang dicetak Ollie Watkins pada masa injury time babak kedua.

Hasil ini membuat langkah Belanda terhenti dan Inggris lolos ke final Euro 2024 untuk bersua Spanyol, Senin (15/7) dini hari WIB.

pri

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

19 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

49 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago