HEADLINE

Ajaib Lolos ke Final Euro 2024, Inggris Harusnya Sudah Tersingkir di Fase Grup

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Ditengah keraguan penampilan Timnas Inggris pada Piala Eropa 2024, secara ajaib The Three Lions terus menunjukan perkembangan yang positif dari laga ke laga.

Walaupun dengan materi pemain yang ditas rata-rata, laju Inggris ke final Piala Eropa 2024 cukup terseok-seok. Sejak awal performa mereka pas-pasan. Gareth Southgate pun dikritik keras.

Di fase grup, Inggris secara ajaib mampu finis sebagai juara Grup C dengan 5 poin saja. Mereka hanya menang satu kali, dua kali imbang.

Lalu, di fase gugur, Inggris beruntung punya pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Harry Kane. Pemain-pemain bintang ini selalu ada ketika dibutuhkan, mencetak gol krusial atau kontribusi lainnya.

Terbaru, di semifinal, Inggris menyingkirkan Belanda lewat gol di ujung laga. Pergantian pemain lagi-lagi jadi kunci kemenangan The Three Lions.

Inggris Ditakdirkan Jadi Juara?
Di atas kertas, Spanyol memang lebih kuat dan lebih layak diunggulkan. Namun, faktanya Inggris bisa bertahan di turnamen ini, bahkan terus melaju sampai ke final.

Laju Inggris ini pun dipuji oleh analis Sky Sports, Roy Keane. Dia merasa bahwa keberhasilan Inggris ke final Euro 2024 adalah pertanda, bahwa Inggris telah ditakdirkan untuk jadi juara.

“Saya mengakui Spanyol sebagai favorit, tapi terkadang hal-hal semacam ini sudah tertulis di bintang-bintang untuk tim Inggris,” kata Keane.

“Mereka harusnya sudah tersingkir sejak dua pekan atau sepekan yang lalu, tapi mereka bertahan dan kini masih mendapatkan momentum.”

Magis Bangku Cadangan
Keane menyorot keberhasilan Inggris memetik kemenangan di laga-laga alot. Mulai babak 16 besar sampai semifinal, Inggris sudah berulang kali hampir tersingkir, tapi pada akhirnya tetap menang.

“Bagus melihat pemain-pemain masuk dari bangku cadangan dengan gagasan yang tepat. Mereka ingin bermain dan memberikan dampak positif,” lanjut Keane.

“Mereka masuk dan mencetak gol di menit-menit akhir. Pertandingan lawan Spanyol bakal luar biasa,” tutupnya.

pri

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

1 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

25 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago