PASPENDIDIKAN

Mahasiswa FK Unpas Sabet Juara Dua Piala Doctor Festival 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan (FK Unpas) kembali berpartisipasi dalam Docfest atau Doctor Festival tahun ini.

Docfest adalah Medical Expo yang menampilkan pertunjukan khusus dari mahasiswa Fakultas Kedokteran di Kota Bandung serta para dokter, yang bersaing untuk memperebutkan Piala Docfest 2024.

“Bukan hanya mahasiswa tapi para dokter di Kota Bandung juga memberikan special performance seperti tarian tradisional, angklung ataupun musik modern seperti band,” kata Rahmadhea Wiwi, mahasiswa FK Unpas, dilansir dari situs resmi Unpas pada Sabtu (13/7/2024).

Rahma menjelaskan bahwa tujuan mengikuti Docfest adalah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa FK agar dapat berkontribusi dalam pelestarian budaya, terutama budaya Sunda yang menjadi ciri khas Unpas.

“Docfest 2024 menampilkan kolaborasi seni Sunda diantaranya tarian asal Jawa Barat, tari umbul-umbul dan live music lagu Bandung dari Yura Yunita yang dimainkan oleh band FK Unpas dan diiringi tarian modern,” tambahnya.

Ia menceritakan bahwa sebelum tampil, mahasiswa FK melakukan latihan terlebih dahulu. Meskipun latihan bertepatan dengan minggu ujian, mereka dapat menyesuaikan jadwalnya.

“Jadwal latihan diinfokan tidak dadakan sehingga mahasiswa bisa memperkirakan skala prioritas antara belajar ujian dengan latihan Docfest. Misalkan jika minggu ini ada latihan dan ada ujian, maka mempersiapkan ujian terlebih dahulu dari jauh-jauh hari sehingga pada hari latihan bisa meluangkan waktu sekitar 2 jam,” jelas Rahma.

Kerja keras mereka membuahkan hasil dengan meraih juara dua pada Piala Docfest 2024, yang menjadi kebanggaan bagi FK Unpas. Prestasi ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan kreativitas para mahasiswa dalam bidang seni dan budaya.

“Rasanya bangga sekali dan senang karena bisa menampilkan yang terbaik. Alhamdulillah menjadi satu dari dua universitas terbaik penampil di Piala Docfest 2024,” ucap Rahma.

Ia berharap tahun depan semakin banyak mahasiswa FK Unpas yang tertarik berpartisipasi dalam Docfest, sehingga dapat menampilkan yang lebih baik lagi dan membawa citra baik bagi almamater. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

5 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago