HEADLINE

AC Milan Dapatkan Striker Pengganti Olivier Giroud Berkat Upaya Ibrahimovic

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — AC Milan menemukan striker yang ideal pengganti Olivier Giroud. Striker tersebut adalah Alvaro Morata.

Dengan datangnya Morata, perburan raksasa Liga Italia ini terhadap Joshua Zirkzee, diakhiri.

Berdasarkan informasi yang beredar, Alvaro Morata tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan AC Milan.

Menurut laporan, transfer Alvaro Morata ke AC Milan hanya membutuhkan satu hal yakni lampu hijau dari pemain. Dia juga akan mendapatkan gaji yang layak sebagai pemain AC Milan.

Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa Morata telah meminta gaji sebesar €5 juta per tahun dengan kontrak empat tahun.

Sementara itu, AC Milan telah menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun senilai €4 juta per tahun tetapi diperkirakan kedua pihak akan mencapai kompromi.

Corriere della Sera via MilanNews, melaporkan bahwa gajinya seharusnya sekitar €5 juta per tahun tetapi dengan kontrak tiga tahun, bukan empat tahun.

Di sisi lain, DAZN melaporkan bahwa kontraknya akan berdurasi tiga tahun senilai €6 juta termasuk semua bonus.

Milanisti cukup yakin bahwa kontrak tersebut pada akhirnya akan bernilai sekitar €5 juta per tahun, dan mungkin ada beberapa bonus yang dapat meningkatkan nilai tersebut.

Bagaimanapun, dengan biaya transfer hanya €13 juta, Rossoneri bersedia memberikan gaji sedikit lebih tinggi karena biaya keseluruhannya tidak terlalu buruk.

Peran Ibrahimovic
Laporan lain menyebut, Alvaro Morata kini menjadi target utama perkuat lini serang AC Milan jelang musim 2024-2025.

Menurut laporan, pemain asal Spanyol itu telah mengiyakan langkah tersebut dan akan segera mengkomunikasikan keputusannya secara resmi kepada Atletico Madrid.

Gazzetta dello Sport melaporkan, Zlatan Ibrahimovic berhasil meyakinkan Morata untuk bergabung dengan klub melalui telepon.

Bersama istrinya Alice, yang berkewarganegaraan Italia, dia kini siap untuk kembali ke negara tersebut.

Sang striker telah memikirkan ide tersebut pada musim panas lalu, dengan pindah ke Milano, saat Inter menyatakan ketertarikannya pada jasanya.

Kini, langkah tersebut akan terwujud seiring dengan janji pemain berusia 31 tahun itu kepada Ibrahimovic, yang siap mengomunikasikan keputusannya kepada Atletico Madrid.

Kehadiran Ibrahimovic penting untuk mewujudkan transfer ini, seperti saat Paolo Maldini sedang bernegosiasi dengan para pemain.

Giorgio Furlani mungkin berperan penting dalam menjaga keuangan agar tetap teratur dan mencatatkan keuntungan kedua berturut-turut, tapi dia tidak ada apa-apanya dibandingkan pemain asal Swedia itu dalam meyakinkan pemain.

Morata, kapten Timnas Spanyol di final Euro 2024, menyatakan kesetiaannya kepada Atletico Madrid delapan hari yang lalu.

Namun kemudian, Ibrahimovic menelepon dan tampaknya melakukan tugasnya.

Paulo Fonseca juga berbicara dengan pemain Spanyol itu untuk memastikan bahwa dia akan menjadi pemain utama di lini depan, yang tentunya membantu.

Beberapa detail masih perlu dijelaskan untuk kontraknya, dengan Milan memberikan kontrak tiga tahun senilai €4 juta ditambah bonus per tahun.

Sementara itu, Morata menginginkan kontraknya berdurasi empat tahun dengan nilai sekitar €5 juta dan kompromi diharapkan dapat ditemukan.

Perbedaan antara penawaran dan permintaan yang disebutkan di atas tidak akan menjadi masalah.

Karena kedua belah pihak siap untuk mewujudkan langkah tersebut.

Morata tahu bahwa AC Milan telah menetapkan batasan sebesar €6,5 juta per tahun dan akan menghormatinya, mengetahui bahwa gaji yang sangat bagus akan tetap ditawarkan oleh klub.

Sang striker ingin menentukan masa depannya sebelum pergi berlibur dan oleh karena itu, keputusannya akan diambil pada hari Senin.

Kemudian, AC Milan dapat memulai kontrak dengan Atletico Madrid dan memicu klausul pelepasan €13 juta, yang aktif sepanjang musim panas (dan bukan hanya dalam waktu singkat).

Kata Morata

Sementara itu, Alvaro Morata mengungkapkan bahwa AC Milan telah melakukan kontak dengannya di bursa transfer musim panas mengenai kemungkinan kepindahannya.

Sementara klub Italia lainnya juga menjadi tujuan potensial.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, penyerang Atletico Madrid ini berbagi rincian tentang jendela di mana ia bisa bermain di sejumlah tim berbeda.

Dia dikaitkan dengan AC Milan, Inter Milan dan Roma di jendela transfer dan dia mengungkapkan bahwa ada kontak dari Rossoneri mengenai kepindahan tersebut.

AC Milan akhirnya mengontrak Luka Jovic dengan kontrak satu tahun di akhir jendela transfer setelah mengejar berbagai striker.

Ia sebenarnya sempat memperbarui kontraknya dengan Atletico Madrid.

Namun ada masalah keuangan yang harus dipertimbangkan sebagai bagian dari perpanjangan tersebut.

“Saya berada dalam situasi tertentu, dengan kontrak saya dengan Atletico Madrid berakhir,” jelasnya.

“Saya memperbaruinya dengan banyak memvariasikan kondisi ekonomi saya karena pertanyaan tentang financial fair play dan tagihan gaji klub, dan juga mengubah kondisi untuk kemungkinan penjualan.

Morata kemudian menjelaskan bahwa dia mendapat telepon dari AC Milan, namun dia juga tahu dia bisa menuju ke Juventus, Roma, atau Inter berkat hubungan baiknya dengan berbagai pelatih.

Seperti yang dia jelaskan, dia menyukai gagasan bergabung dengan Roma untuk bermain bersama teman dekatnya Paulo Dybala, tetapi pada akhirnya hal itu tidak terjadi.

“Mereka datang dari AC Milan, lalu pelatih memanggil saya, karena saya punya hubungan baik dengan semua orang.

“(Max) Allegri melatih saya. Hal yang sama berlaku untuk (Jose) Mourinho, yang juga memberi saya debut untuk Real Madrid.

“Saya menyukai gagasan pergi ke Roma, bermain bersama Paulo (Dybala) dan di klub serta kota yang penuh semangat di mana Anda merasakan sepak bola seperti di Amerika Selatan.

“Dengan (Simone) Inzaghi kami sudah saling kenal selama bertahun-tahun, kami bertemu saat liburan:

Dia adalah pelatih yang luar biasa dan orang yang spektakuler yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, bersama, dan berbicara.

Dia adalah seseorang yang memancarkan banyak energi positif,” kata Morata.

pri

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

43 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago