HEADLINE

Semarak Milangkala 111, Paguyuban Pasundan Gelar Job Fair, Donor Darah dan Pembukaan Rumah Sakit

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peringatan Milangkala ke 111 Paguyuban Pasundan di awali dengan kegiatan Tasyakur binni’mah serta potong tumpeng  di Aula Mandalasaba Dr. Djoendjoenan, Gedung Paguyuban Pasundan Sabtu (20/7/2024).

Menurut ketua Pelaksana Milangkala Paguyuban Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU., ASEAN.Eng. dalam memperingati milangkala ke 111, akan banyak kegiatan.

“Tasyakur Binni’mah menjadi awal kegiayan, kemudian kemeriah lain ada job fair, donor darah grand launching Rumah Sakit Pasundan dan lain-lain, ” katanya.

“Setelah syukuran, 3 Agustus ada job fair bekerjama sama dengan Disnakertrans dan APINDO Kota Bandung. Dihari dan tempat yang sama digelar donor darah di halaman parkir komplek perkantoran Paguyuban Pasundan jalan sumatera 41, kota Bandung,” jelas Eddy.

Masih ditanggal yang sama, kata Eddy dilaksanakan grand launching Rumah Sakit Pasundan oleh Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi M.Si bersama Pj. Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Rangkaian kegiatan lain yang terbuka untuk umum, tanggal 9 Agustus Paguyuban Pasundan akan mengundang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nawawi Pomolango.

“Rencana kuliah umum yang akan digelar mengundang Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. untuk memberikan pencerahannya dalam menerangkan masalah-masalah yang terjadi pada Polhukam,” ujar Prof. Eddy.

Puncak peringatan Milangkala atau HUT 111 Paguyuban Pasundan pada tanggal 20 Agustus di Stadion Siliwangi digelar upacara serta pemberian penghargaan Layang Pangajen kepada  Jenderal TNI H. Agus Subiyanto., S.E., M.Si sebagai sesepuh Sunda “Pangyuga Pinandita” yang berarti pelindung yang alim.

Selain di Kota Bandung, digelar rangakian kegiatan di beberapa kampus di Jawa Barat mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Artipena kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). (jbe)

Jhon Be

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

18 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

48 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago