PASOLAHRAGA

Australia U-19 Bantai Vietnam U-19 dengan Skor 6-2

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Minggu 21 Juli 2024 menjadi hari pertemuan antara Timnas Australia U-19 dan Timnas Vietnam U-19 pada matchday kedua Grup B Piala AFF U-19 2024.

Bermain di Stadion Gelora 10 November, Australia menang dengan skor 6-2 atas Vietnam.

Australia mengawali babak pertama dengan cukup baik. Tim racikan pelatih Trevor Morgan iru membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi Jake Najdovski.

Memasuki menit ke-40, Australia bisa menambah gol. Jake Najdovski kembali merobek gawang Vietnam sehingga Australia menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Australia melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Arion Sulemani kemudian berhasil membawa Australia menjauh 3-0 lewat serangan balik cepat pada menit ke-49.

Vietnam bukannya tanpa perlawanan. Lewat tendangan dari luar kotak penalti, Hoang Quan Dung mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-57.

Namun, gol kembali bersarang di gawang Vietnam pada menit ke-66. Najdovski mencetak hattricknya dalam pertandingan ini dengan sepakan kaki kanan.

Unggul jauh tak membuat Australia berpuas diri. Menit ke-73, Austalia bisa menambah gol melalui pemain pengganti Zane Sam Hewleh.

Vietnam mendapat penalti pada menit ke-85. Nguyen Bao Long yang maju sebagai algojo bisa mencetak gol dari titik putih dan memperkecil kedudukan.

Memasuki injury time babak kedua, Luke Anthony Vickery tak mau ketinggalan untuk menjebol gawang Vietnam. Australia pun menutup laga ini dengan kemenangan telak 6-2.

Kemenangan ini membuat Australia semakin di atas angin lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Australia saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin. Sementara Vietnam hampir pasti tersingkir dari Piala AFF U-19 2024.

Dengan torehan satu poin, satu-satunya cara Vietnam lolos adalah menjadi runner-up terbaik. Namun peluang Vietnam menjadi runner-up terbaik sangat kecil. Vietnam bahkan sudah dipastikan tersingkir jika Thailand dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan pada laga Grup C, Senin (22/7). Saat ini Thailand dan Malaysia sama-sama memiliki tiga poin.

Susunan Pemain
Australia U-19: Dylan Peraic-Cullen; Zac De Jesus, Ben Ryan Van Dorssen, Lucas Herington, Pearson Kasawaya Fabian Talladira, Tyler Jordan; Marcus Younis, Oliver Samual Randazzo, Tiago Quintal, Arion Sulemani, Jake Najdovski.

Pelatih: Trevor Morgan.

Vietnam U-19: Cao Van Binh, Nguyen Mai Hoang, Nguyen Luong Tuan Khai, Nguyen Quoc Khanh, Nguyen Bao Long; Nguyen Ngoc Chien, Le Dinh Long Vu, Nguyen Cong Phuong, Le Huynh Trieu, Nguyen Quang Vinh; Nguyen Dang Khoa

Pelatih: Hua Hien Vinh

pri

Recent Posts

Kepemimpinan Khalifah dalam Islam untuk Memelihara Alam Semesta

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —…

21 menit ago

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

11 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

11 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

11 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

11 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

12 jam ago