HEADLINE

Wujudkan Program Angkasa Cinta Dirgantara, 304 Siswa SMA Angkasa Laksanakan Wisata Dirgantara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sebanyak 304 siswa-siswi kelas X SMA Angkasa Lanud Husein Sastranegara melaksanakan kunjungan wisata dirgantara di Base Ops Lanud Husein Sastranegara, Kamis (25-07-2024).

Kedatangan para siswa-siswi SMA Angkasa ini menjadi salah satu bagian dari Program Angkasa Cinta Dirgantara.

“Kunjungan ini untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada para siswa-siswi SMA Angkasa,” ujar Kadispotdirga Lanud Husein Sastranegara, Letkol Pas R. Sandhika R. Wijaya.

Kunjungan tersebut juga bertepatan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan bertujuan untuk memotivasi siswa-siswi Sekolah Angkasa untuk mencintai dunia kedirgantaraan.

Dunia kedirgantaraan merupakan salah satu dari sepuluh program unggulan di Sekolah Angkasa, baik itu PAUD, TK, SD, SMP, SMA, maupun SMK Angkasa.

“Ini bagian dari 10 program unggulan yaitu Angkasa Cerdas Spiritual, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa Berbakat, Angkasa Gerakan Bela Negara, Angkasa Can Speak, Angkasa Berkarakter, Angkasa Berbudaya, Angkasa Ramah Lingkungan, Angkasa Berkarya, serta Angkasa Juara,” jelas Kadispotdirga.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dan pengenalan dunia dirgantara meliputi pengenalan meteorologi dan PLLU oleh personel Base Ops, pengenalan dan pengetahuan pesawat terbang oleh personel Sathar 15 Depohar 10, serta pengenalan satuan Brigan Satpomau Lanud Husein Sastranegara. (Jbe)

Jhon Be

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

47 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago