PASOLAHRAGA

Data dan Fakta Persib di Piala Presiden 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Hancur sudah langkah Persib Bandung di Piala Presiden 2024. Persib gagal melaju ke semifinal setelah hanya bisa menempati peringkat ketiga Grup A dengan tiga poin.

Perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden pun cukup menarik. Tampil dengan status sebagai juara Liga 1 2023/2024, Persib justru tanpa diduga malah berakhir jadi pesakitan.

Semula, Persib memberi angin segar dengan mengalahkan PSM Makassar pada laga perdana, Jumat 19 Juli 2024. Saat itu, Persib menang dengan skor 2-0. Satu gol dicetak Ciro Alves, satu gol lagi lewat bunur diri Nermin Hajelta.

Di hari yang sama, Borneo FC juga menang dengan skor 2-0. Saat itu, Persib dan Borneo FC sama-sama mengoleksi tiga poin.

Persib lalu tersungkur pada laga keduanya, Senin 22 Juli 2024. Melawan Borneo FC, Persib kalah 0-1. Gol tunggal Borneo FC dicetak Berguinho. Yang lebih menyakitkan, gol dicetak saat injury time.

Borneo FC pun berhak jadi pemuncak klasemen Grup A dengan enam poin dan Persib jadi runner up dengan tiga poin. Sedangkan Persis Solo dan PSM bermain 2-2 di hari yang sam.

Di hari penentuan, Kamis 25 Juli 2024, Borneo FC vs PSM Makassar berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu membuat Borneo FC tetap ada di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan PSM di posisi ketiga dengan dua poin.

Namun, Persib yang melawan Persis justru berakhir di luar dugaan Bobotoh. Hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal, Persib malah tersungkur.

‘Maung Bandung’ dipermalukan Persis dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Ramadhan Sananta. Kemenangan itu membuat Persis finis di posisi kedua dan berhak melaju ke semifinal. Sedangkan Persib di posisi ketiga dan PSM peringkat keempat, harus mengakhiri langkahnya.

Dua Gol, Dua Kali Kebobolan

Persib juga menorehkan catatan tersendiri di Piala Presiden kali ini. Dalam tiga laga, Persib hanya mampu mencetak dua gol saja. Itu pun hanya di laga pembuka.

Bahkan, hanya satu gol ‘murni’ yang tercipta melalui Ciro Alves saat mengalahkan PSM Makassar 2-0. Sedangkan satu gol lainnya dari hasil bunuh diri saat Nermin Hajelta berusaha menghalau bola hasil sepakan Marc Klok.

Sisi positifnya, di laga kontra PSM, gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam mencatatkan cleansheet. Akan tetapi setelah itu Persib tampil antiklimaks. Persib kalah oleh Borneo FC dan Persis Solo dengan skor masing-masing 1-0.

Itu berarti, Persib dua kali kebobolan dalam dua laga. Di saat bersamaan, Persib mandul dalam dua laga beruntun.

Kini, sudah saatnya Persib kembali fokus melakukan persiapan jelang Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League 2. Ayo bangkit, Sib! (ars)

Aris

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

13 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago