HEADLINE

Blak-blakan Bojan Hodak soal Mailson Lima

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Mailson Lima sudah resmi jadi bagian Persib Bandung. Ia bahkan sudah hadir dalam sesi latihan Persib di Bandung pada Minggu (28/7/2024).

Meski belum lama tiba di Bandung, pemain asal Brasil itu begitu bersemangat gabung dengan tim. Sehingga, meski kondisi fisiknya belum ideal, ia memaksakan diri berlatih dengan rekan-rekan barunya.

“Mailson baru tiba, tapi dia ingin langsung berlatih dan saya mengizinkan dia berlatih hari ni. Bagus baginya karena dia ingin segera beradaptasi,” ucap Bojan Hodak.

Ia pun tak masalah Mailson Lima bergabung paling belakangan dibandingkan pemain lain. Sebab, masih ada waktu yang bisa dimaksimalkan agar ia bisa nyetel dengan para pemain Persib.

Bojan Hodak lalu mengungkap alasan mengapa merekrut Mailson Lima. Alasan utamanya adalah sang pemain bisa dimainkan di berbagai posisi.

“Dia bisa bermain di beberap aposisi, bisa bermain di kedua sayap, dia bisa bermain di belakang striker, dan bahkan dia bisa juga bermain sebagai striker,” ungkapnya.

Hal itu jadi nilai plus tersendiri. Sebab, ada banyak peran penting yang bisa dimainkan Mailson Lima sesuai kebutuhan tim.

“Pada dasarnya dia merupakan backup untuk semua posisi tersebut. Karena tahun lalu setiap saat David dan Ciro tidak ada di sana (absen bermain), kami berada dalam masalah,” katanya.

“Jadi dia kana melapis semua posisi tersebut. Sama halnya dengan Mateo (Kocijan) yang melapis Dei di posisi tersebut karena kami tidak punya pemain lain. Jadi say arasa mereka akan melakukan tugasnya dengan baik,” sambung Bojan Hodak.

Pria asal Kroasia itu lalu mengungkap alasan lain mendatangkan Mailson LIma. Itu karena sang pemain berstatus bebas transfer alias gratis untuk didatangkan.

Hal itu bisa mebuat Persib lebih ‘hemat’ dalam belanja pemain. Sebab, tak ada biaya tranfer yang mesti dikeluarkan ‘Maung Bandung’.

“Saya mendapat informasi, kami memang memantau pemain ini tapi kami tidak mengumumkannya. Tapi kami memang mencari pemain menyerang,” tuturnya.

“Dia bebas transfer, ada yang menyarankannya dan saya memeriksanya. Dan ini adalah sesuatu yang kami butuhkan,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago