HEADLINE

Kondisi Persib Usai Tersingkir dari Piala Presiden 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung sudah kembali berlatih usai gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2024. Pelatih Bojan Hodak pun mengungkap kondisi para pemainnya.

“Untuk pemain memang sedikit kelelahan setelah bertanding. Tapi bagus, kami masih memiliki waktu dua pekan untuk persiapan,” kata Bojan Hodak, Minggu (28/7/2024).

Menurutnya, kondisi para pemain saat ini sebenarnya belum sesuai harapan. Itu karena skuad Persib terlambat berlatih. Alhasil, pemain harus digeber untuk mengejar kondisi yang ideal.

“Kami sedikit tertinggal karena kami memulai latihan agak terlambat untuk memulai pramusim,” tuturnya.

Meski begitu, Bojan Hodak mengatakan timnya bakal digeber semaksimal mungkin. Sehingga, Persib akan segera dalam kondisi mantap menjelang bergulirnya kompetisi.

“Perlahan sekarang tim sudah mulai berkumpul bersama dan saya harap kami siap untuk pertandingan pertama di liga,” ungkap pria asal Kroasia itu.

Siapkan Satu Game Internal

Untuk makin mematangkan persiapan jelang liga, Bojan Hodak berencana menggelar pertandingan. Namun, yang digelar hanya game internal. Sebab sudah sulit mencari lawan bertarung jelang bergulirnya Liga 1.

Selain itu, ia ingin menjaga kondisi para pemain. Ia tidak mau para pemainnya mengalami akibat cedera dalam laga uji coba yang terlampau ‘serius’.

“Kami akan memainkan satu pertandingan, tetapi saya yakin kami melakukan game internal. Karena saya mau semua pemain mendapat kesempatan bermain selama 90 menit untuk memperbaiki kebugaran kami,” jelas Bojan Hodak.

Tak hanya memperbaiki fisik, ia juga ingin para pemain makin klop dalam permainan. Sebab, saat tampil di Piala Presiden, khususnya di laga terakhir melawan Persis Solo, para pemain belum kompak sesuai harapan.

“Memang dari kondisi kebugaran pemain tidak buruk ketika bermain melawan Persis tapi saya melakukan banyak pergantian pemain. Jadi secara individu, para pemain memerlukan kebugaran dalam bertanding,” tuturnya.

“Kami juga belum kompak seperti sebelumnya, kami juga melakukan perubahan, selain itu di beberapa laga sebelumnya kami masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. Jadi tentunya itu menjadi hal yang perlu diperbaiki,” tandas Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

11 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago