PASOLAHRAGA

Dewa United yang ‘Bermasalah’ Sebelum Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewa United memiliki sejumlah masalah jelang menghadapi Persib Bandung. Sebagai tuan rumah, mereka akan menjamu Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (19/8/2024).

Masalah pertama yang dihadapi adalah Dewa United tak bermain di kandang sendiri, yaitu di Stadion Indomilk Arena karena sedang direnovasi. Untuk sementara, Stadion Kapten I Wayan Dipta pun jadi rumah ‘Tangsel Warrior’.

Masalah berikutnya, para pemain Dewa United belum benar-benar padu. Sebab, ada banyak perubahan yang dilakukan musim ini, terutama dalam komposisi pemain.

Dewa United banyak mendatangkan pemain berkualitas. Bahkan beberapa di antaranya merupakan pemain bintang musim lalu di tim sebelumnya.

Namun, untuk menjadikan Dewa United tim tangguh menurutnya bukan perkara mudah. Butuh waktu agar perlahan tim menjelma jadi mengerikan dengan skuad yang ada.

“Kami punya pemain baru, mereka masih harus beradaptasi dan kami punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi itu tidak berarti bahwa kami otomatis menjadi tim yang bagus,” kata pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink, Minggu (18/8/2024).

Ia pun berharap para pemainnya cepat padu satu sama lain. Sehingga, permainan indah bisa diperlihatkan dan hasil manis didapatkan.

“Pemain baru harus bisa menyesuaikan dengan situasi di tim. Kami memiliki pemain bagus dan kami membangun tim, kami melangkah dan hasilnya akan dilihat di akhir kompetisi. Dan menurut saya Bandung bisa menjadi cerminan yang bagus untuk mengukur kekuatan kami,” jelasnya.

Sementara itu, kiper Dewa United Sonny Stevens memprediksi laga akan berjalna menarik. Sebab kedua tim dihuni banyak pemain berkualitas.

“Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami akan bermain melawan tim juara musim lalu. Tapi tentunya kami mempunyai tim yang bagus dan banyak pemain dengan kualitas,” ungkapnya.

“Pekan lalu juga bagus karena kami berlatih dengan baik dan kami sudah siap untuk berkompetisi. Saya tidak sabar untuk menghadapi pertandingan ini,” pungkas Sonny Stevens. (ars)

Aris

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

15 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

19 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

10 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago