PASPENDIDIKAN

INSIP Pemalang dan STAI Thawalib gelar KKN di Terengganu Malaysia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Institut Agama Islam Pemalang dan Sekolah Tinggi Agama Islam Thawalib menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Terengganu, Malaysia.

Total ada 23 mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan melakukan KKN di negeri jiran tersebut.

Kegiatan serah terima mahasiswa dilakukan pihak kampus di di Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Kuala Terengganu, Malaysia pada Jumat (23/8/2024) lalu.

Acara ini disambut langsung oleh Prof Madya Dr Abdullah Ibrahim yang merupakan Dekan Fakulti Pengajian Umum dan Pendidikan Lanjutan.

Abdullah mengungkapkan apresiasi dan sambutan hangat kepada mahasiswa KKN yang akan berkontribusi dalam berbagai kegiatan di Terengganu pada tanggal 22 Agustus hingga 7 September 2024.

“Kami berharap agar mahasiswa dapat beradaptasi dengan baik, menjalin komunikasi yang efektif dengan Mahasiswa Unisza dan masyarakat Terengganu,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan akademik dan sosial antara ketiga institusi serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian.

Para peserta akan terlibat dalam berbagai aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sambil memperdalam pengalaman mereka dalam praktik lapangan.

Selain kegiatan PPL-KKN, Mahasiswa juga akan berpartisipasi sebagai panitia dalam Konferensi Internasional Forum on Asian Social Sciences (ICFASS) 2024, yang berlangsung pada tanggal 25-26 Agustus 2024.

Konferensi ini akan menjadi platform bagi para akademisi dan peneliti untuk berbagi pengetahuan dan hasil penelitian mereka, serta mendiskusikan isu-isu sosial penting di Asia.

Rektor Institut Agama Islam Pemalang, Dr. Hj. Amiroh. M.Ag mengtakan momentum KKN ini merupakan anugerah dari Allah bagi para mahasiswa yang berkesempatan mengikuti KKN Internasional.

“Jangan sia-siakan jaringan skala internasional ini, jaga nama baik kampus dan tunjukan bahwa kita adalah anak bangsa Indonesia yang terhormat dengan tetap menjaga sikap, menjunjung tinggi norma dan etika. Semoga Allah meridhoi dan seluruh rangkaian kegiatan diberikan kelancaran,” tutupnya. (fal)

Fal Ulul Ilmi

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

12 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago