PASOLAHRAGA

Jabar Tambah Medali Emas dari Cabor Sepak Bola Putri di PON XXI Aceh-Sumut 2024

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM – Kontingen Jawa Barat kembali meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini tambahan medali emas ditorehkan pada cabang olahraga (cabor) sepak bola putri setelah Jabar melibas DKI Jakarta di partai final.

Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Jabar Herman Suryatman ini berakhir untuk kemenangan Jabar dengan skor 3-0.

Pertandingan tensi tinggi itu berlangsung di Stadion Mini Pancing Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (14/9/2024). Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir turut menyaksikan di tribun VIP.

Tiga gol Jabar disumbangkan Risdillah Siti Nurrohmah pada menit 39 dan 50, kemudian satu gol lainnya disumbangkan Helsya Maisyaroh melalui titik putih pada menit 82.

Selepas wasit meniup peluit panjang kedua, para pemain Jabar langsung melakukan sujud syukur di lapangan.

Mereka tak kuasa menahan kegembiraan karena berhasil menambah pundi emas. Tak sedikit di antaranya juga meneteskan air mata.

Medali emas pun dikalungkan kepada kontingen Jabar oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Alhamdulillah. pertandingan final sepak bola putri Jabar melawan DKI Jakarta, kita menang,” ucap Herman Suryatman ditemui usai pertandingan.

Sementara itu lewat akun media sosialnya, Erick Thohir memberikan ucapan selamat kepada tim putri Jabar.

“Nonton final PON XXI Sepak Bola Putri di Medan, Sumatera Utara. Senang bisa melihat talenta-talenta perempuan di PON kali ini,” tulisnya.

“PON ini menjadi panggung bibit pemain perempuan sekaligus menambah talent pool pemain yang memiliki potensi memperkuat timnas Indonesia.Selamat untuk kontingen Jawa Barat,” ujar Erick.

Raihan medali emas pada cabor sepak bola putri ini menambah perolehan medali Jabar menjadi 78 emas, 79 perak, dan 78 perunggu hingga pukul 21.45 WIB. Raihan ini menempatkan Jabar di posisi ketiga.

Herman Suryatman  berharap raihan emas Jabar bisa terus bertambah dari cabor lainnya agar Jabar hattrick juara umum bisa diraih sesuai dengan target awal.

“Mudah-mudahan dari cabor ini dan yang lainnya bisa menghantarkan Jabar hattrick juara umum. Sebelumnya, kami juga menyaksikan squash dan taekwondo, dua-duanya meraih emas,’ sebut Herman.

Medali emas ini menebus kegagalan tim sepak bola putri Jabar meraih emas pada PON XX Papua 2021 setelah dikalahkan tuan rumah Papua.

Sumber: Humas Jabar

pri

Recent Posts

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

2 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

4 jam ago

Fakultas Teknik Unpas Terima Penghargaan Pembinaan IKM dari Kab Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT Unpas) menerima penghargaan sebagai Stakholder Award bagi…

5 jam ago

Gempa 5,0 SR di Kabupaten Bandung: BPBD Jabar dan BNPB Fokus Penanganan Cepat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tim Unit Reaksi Cepat Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (URC Pusdalops PB)…

5 jam ago

Moghaby Abdillah Remaja Berdaya dengan Impian Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Moghaby Abdillah Syarif, atau yang lebih akrab disapa Abe, adalah seorang remaja asal…

7 jam ago

HMM Unpas Sabet 28 Piala di 2024 dan Kuasai Kejuaraan Kart Nasional

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kart Team Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pasundan (HMM Unpas) berhasil memenangkan 28…

8 jam ago