HEADLINE

Pj Gubernur Jabar: Pawai Kendaraan Hias, Bukti Bandung Sebagai Kota Kreatif

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menyatakan bahwa pawai kendaraan hias yang menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Bandung Ke-214 di Balai Kota Bandung, pada Minggu (15/9/2024), merupakan bukti nyata bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif.

Menurutnya, partisipasi berbagai elemen masyarakat—mulai dari perangkat daerah, sektor swasta, komunitas, hingga perguruan tinggi—dalam memeriahkan pawai tersebut memperlihatkan semangat untuk mempromosikan budaya, pariwisata, serta inovasi Kota Bandung.

“Pawai ini menunjukkan bahwa Kota Bandung adalah kota yang kreatif dan sangat baik untuk pariwisata. Oleh karena itu, kami berharap model seperti ini dapat diadopsi oleh daerah lain di Jawa Barat, agar potensi pariwisata mereka bisa teroptimalkan,” kata Bey dalam keterangannya di Bandung, dilansir dari Antara.;’

Bey juga mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat, termasuk ribuan warga yang memadati Balai Kota Bandung dan Jalan Merdeka, yang dengan penuh semangat menonton pawai kendaraan hias.

Ia menyoroti bagaimana acara ini memberikan ruang bagi masyarakat, terutama anak-anak, untuk mengenal lebih dekat seni dan budaya Jawa Barat.

“Saya sangat senang melihat anak-anak tadi duduk di jalan. Sudah lama tidak melihat anak-anak duduk di jalan menyaksikan pentas seni dan budaya,” ujarnya dengan gembira.

Seiring dengan kemeriahan acara, Bey juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban, terutama dengan membuang sampah pada tempatnya agar acara berjalan dengan nyaman.

“Saya ingatkan, mohon agar tertib dan jangan buang sampah sembarangan agar berbagai kegiatan terasa nyaman,” tutupnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

1 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

2 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago