HEADLINE

Bandung Great Sale 2024: Perputaran Ekonomi Capai Rp78,9 Miliar dalam 3 Hari

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Bandung Great Sale (BGS) 2024 yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13 hingga 15 September, mencatat perputaran ekonomi sebesar Rp78,9 miliar.

Menurut Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Ronny A. Nurudin, angka ini diperkirakan akan meningkat karena belum semua transaksi terdata.

“Perkiraan perputaran ekonomi mencapai Rp78,9 miliar. Secara keseluruhan, Alhamdulillah pergerakan transaksi selama 3 hari pelaksanaan Bandung Great Sale 2024 dihitung dari tiga sektor utama yaitu hotel, mal, dan transportasi Whoosh,” kata Ronny dalam penutupan BGS 2024 di Festival Citylink, Minggu (15/9/2024), malam lalu, dilansir dari situs resmi Pemkot Bandung.

Selain itu, kunjungan ke Kota Bandung selama acara melalui 10 pintu tol mencapai sekitar 620 ribu kendaraan, sementara 85 ribu orang tercatat datang dengan menggunakan kereta cepat Whoosh.

Transaksi di Festival Citylink, lokasi eksibisi BGS 2024, mencatatkan nilai sebesar Rp1,5 miliar, dengan peserta seperti Blibli, PT KAI, Bank BJB, dan Kimia Farma.

Ronny menjelaskan, BGS 2024 menawarkan program diskon hingga 80% di berbagai sektor, termasuk 19 pusat perbelanjaan, 62 hotel, dan 122 UKM dan IKM.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric M. Attauriq, berharap BGS akan menjadi agenda tahunan yang mampu menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan nilai transaksi di masa mendatang.

“Saya berharap jumlah wisatawan, omzet, dan nilai transaksi tahun depan bisa lebih besar,” ujar Eric, sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

1 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

2 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago