HEADLINE

Gerak Cepat, Pengambilan Sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan Dilakukan di Belanda

ADVERTISEMENT

WWW.PASJABAR.COM — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas menunjukkan dukungan tinggi terhadap upaya naturalisasi dua pemain diaspora, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain keturunan tersebut dipersiapkan untuk memperkuat tim nasional Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam rapat kerja yang diadakan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga serta Komisi III DPR RI, Supratman mengungkapkan bahwa proses naturalisasi kedua pemain tersebut telah memasuki tahap akhir, yaitu pengambilan sumpah kewarganegaraan.

“Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan rapat kerja. Saat ini, kami hanya menunggu tahap terakhir, yakni pengambilan sumpah,” ujar Supratman melalui unggahan di akun Instagramnya.

Mengingat Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang memperkuat klub mereka di Eredivisie Belanda, Supratman memutuskan untuk menugaskan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) ke Belanda.

Pengambilan sumpah akan dilaksanakan di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi berita gembira bagi kita semua, dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan datang. Mari kita berdoa bersama untuk Timnas Indonesia,” tutup Supratman.

Dengan langkah cepat ini, diharapkan proses naturalisasi dapat segera rampung, memberikan kesempatan bagi timnas Indonesia untuk tampil lebih kompetitif di pentas dunia.

pri

Recent Posts

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

2 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

4 jam ago

Fakultas Teknik Unpas Terima Penghargaan Pembinaan IKM dari Kab Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Fakultas Teknik Universitas Pasundan (FT Unpas) menerima penghargaan sebagai Stakholder Award bagi…

5 jam ago

Gempa 5,0 SR di Kabupaten Bandung: BPBD Jabar dan BNPB Fokus Penanganan Cepat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tim Unit Reaksi Cepat Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (URC Pusdalops PB)…

5 jam ago

Moghaby Abdillah Remaja Berdaya dengan Impian Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Moghaby Abdillah Syarif, atau yang lebih akrab disapa Abe, adalah seorang remaja asal…

7 jam ago

HMM Unpas Sabet 28 Piala di 2024 dan Kuasai Kejuaraan Kart Nasional

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kart Team Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pasundan (HMM Unpas) berhasil memenangkan 28…

8 jam ago