HEADLINE

Pemkot Bandung Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Award 2024

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang bergengsi CNN Indonesia Award 2024 “Jawa Barat Menyala Untuk Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Trans Luxury Hotel pada Selasa malam (17/9/2024).

Penghargaan tersebut diterima oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana.

Dua penghargaan yang diraih adalah Outstanding Food Program to Reduce Inflation Rate dan Extraordinary Concern for The Elderly.

Terkait penghargaan Outstanding Food Program to Reduce Inflation Rate, Pemkot Bandung dinilai berhasil berinovasi melalui program gerakan pangan yang efektif dalam mengendalikan inflasi.

Inovasi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi oleh Pemkot Bandung terbukti sukses menjaga laju inflasi di daerah. Sebelumnya, Kota Bandung juga telah dinobatkan sebagai kota terbaik dalam pengendalian inflasi oleh Badan Pangan Nasional berkat program ini.

GPM dilakukan secara masif di berbagai wilayah Kota Bandung, terutama di daerah pinggiran, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, penghargaan Extraordinary Concern for The Elderly diberikan karena Pemkot Bandung dinilai memiliki perhatian besar terhadap kesejahteraan lansia.

Kota Bandung telah mendeklarasikan dirinya sebagai kota ramah lansia, dengan adanya 8 sekolah lansia yang memberikan layanan kesehatan dan edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan di masa tua.

Pemkot Bandung bekerja sama dengan Lembaga Lansia Indonesia untuk menjalankan program rehabilitasi sosial, serta memberikan perlindungan dan jaminan sosial untuk pemberdayaan lansia.

Kota Bandung juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur kesejahteraan lansia.

“Penghargaan ini untuk warga Kota Bandung yang telah memanfaatkan program yang digagas oleh Pemkot Bandung, seperti Gerakan Pangan Murah dan kesejahteraan lansia,” ungkap Yayan A. Brilyana setelah menerima penghargaan.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan bagi Pemkot Bandung untuk terus menghadirkan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

2 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

3 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

4 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

4 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago