HEADLINE

Masalah Pelik Persib Jelang Hadapi Port FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Petualangan Persib Bandung di AFC Championship League Two (ACL 2) segera dimulai. Lawan yang pertama yang akan dihadapi adalah Port FC.

Sesuai jadwal, laga Persib vs Port FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Menghadapi laga ini, ‘Maung Bandung’ dihadapkan pada masalah pelik. Masalah pertama adalah jadwal pertandingan yang sangat padat dan menguras tenaga para pemain.

Sebab, Persib harus bermain di Liga 1. Di saat bersamaan, Persib juga mesti tampil di ACL 2. Persib pun sudah meminta PSSI agar Persib diberikan perubahan jadwal, tapi tak disetujui.

“Kami harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang pendek. Kami mencoba untuk mengubah jadwalnya, tapi liga berkata tidak. Oke, tapi kami akan tetap bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik,” kata pelatih Bojan Hodak, Rabu (18/9/2024).

Di sisi lain, Port FC secara umum datang dengan kondisi yang lebih baik. Meski ada pemain yang harus absen, hal itu bukan masalah besar bagi klub asal Thailand tersebut.

“Ini akan menjadi laga yang berat karena Port adalah tim yang sangat kuat dan dalam 10-15 tahun terakhir merupakan salah satu tim terkuat di Thailand, selalu berada di posisi ketiga-keempat,” ungkapnya.

Bojan Hodak lalu mengungkap masalah pelik berikutnya, yaitu Persib tak bisa memainkan David da Silva. Sebab sang pemain masih dalam pemulihan cedera.

“Untuk David, dia belum siap dan akan melewatkan laga ini. Dia memang sudah berlatih, tapi masih berlatih dengan fisioterapis. Dia berlatih di sisi dan mendapatkan program khusus. Tapi dia beblum berlatih bersama tim,” jelasnya.

Pria asal Kroasia itu pun bakal mengandalkan pemain yang ada. Untuk lini depan, setidaknya ada beberapa opsi yang bisa diambil. Mulai dari memainkan Dimas Drajad, Ciro Alves, hingga Mailson Lima.

Sedangkan untuk kondisi Rezaldi Hehanussa, secara umum ia yang sempat dibekap cedera kini sudah membaik. Namun ia masih harus menentukan di antara dua pilihan siapa yang bakal diplot sebagai bek kiri.

“Rezaldi (sudah) berlatih normal dan kini pertanyaannya adalah dia (Rezaldi) yang akan menjadi starter atau Edo (Febriansah),” tutur Bojan Hodak. (ars)

Aris

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

45 menit ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

2 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

2 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

8 jam ago