HEADLINE

Misi Asnawi Permalukan Persib di Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Asnawi Mangkualam akan jadi sorotan di laga Persib Bandung vs Port FC dalam laga pembuka Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Sebab, ia merupakan pemain asal Indonesia di kubu Port FC. Selain itu, Asnawi juga merupakan salah satu andalan di skuad Timnas Indonesia.

Namun kini, Asnawi yang abroad ke klub Thailand itu datang ke Bandung. Ia berharap pertarungan Persib dan Port FC berjalan menarik.

Selain itu, ia juga ingin mempermalukan Persib di kandang dengan cara mengalahkannya. Sehingga, Port FC diharapkan bisa membawa oleh-oleh manis ke Thailand nanti.

“Saya sangat senang bisa bermain di Bandung dan tentunya harapan saya di pertandingan besok kedua tim bisa menampilkan yang terbaik dan saya juga berharap stadion bisa full di pertandingan besok. Karena ini pertandingan yang sangat baik buat ke dua tim dan Port FC juga kami menargetkan tiga poin di sini,” ujar Asnawi, Rabu (18/9/2024).

Meski begitu, diakuinya tak akan mudah mengalahkan Persib. Apalagi Persib bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

“Bandung juga tim yang kuat, tim yang banyak dihuni pemain-pemain tim nasional dan saya juga banyak kenal pemain di sini, jadinya harus besok kita akan memberikan pertandingan yang terbaik buat fans, buat seluruh masyarakat Indonesia, buat seluruh fans Port FC,” ungkapnya.

Disinggung soal bakal menghadapi beberapa pemain yang sangat familiar dengannya, Asnawi mengaku tak masalah. Sebab itu adalah bagian dari pekerjaannya sebagai pesepakbola.

Saat bertemu di lapangan, ia akan berusaha semaksimal mungkin membuat para pemain lawan mati kutu. Bahkan, meski beberapa pemain sangat dekat dengannya, ia akan bersikap ‘kejam’ di lapangan.

“Nggak ada masalah karena saya juga pernah bersama Rezaldi, pernah bersama Edo, dan mungkin Ciro juga sudah sempat bertemu pada saat saya main di PSM,” ucapnya.

“Kita tahu mereka adalah pemain yang baik dan bagus juga, tentunya pasti saya sudah mempersiapkan di pertandingan besok,” tandas Asnawi. (ars)

Aris

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

39 menit ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

1 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

2 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

8 jam ago