HEADLINE

Port FC Sudah Kantongi Cara Jitu Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Port FC harus melakoni laga yang berat di AFC Champions League Two (ACL 2). Langkah awal klub Thailand ini bahkan harus bertamu menghadapi Persib Bandung dalam laga pembuka Grup F.

Pelatih Port FC Rangsan Viwatchaichok melempar pujian bagi Persib. Sang calon lawan dinilai punya kekuatan mumpuni, apalagi saat main di kandang.

“Persib Bandung merupakan tim yang bagus dan mereka akan lebih kuat karena bermain di kandang. Kami harus mengatasinya dan memainkan sepakbola yang bagus di sini untuk fans dari Port dan Persib juga,” kata Rangsan Viwatchaichok, Rabu (18/9/2024).

Untuk menghadapi Persib, ia mengaku sudah mempelajari kekuatannya. Persiapan pun sudah dilakukan sebelum berangkat ke Bandung.

“Mengenai Persib, pertama-tama saya harus berterima kasih pada tim analisis saya karena sebelum kami datang ke sini, kami harus mempelajari soal permainan mereka, mengenai pelatih dan pemainnya,” jelasnya.

“Mereka punya pemain asing bagus. Mereka tampil bagus musim lalu dan memulai musim ini dengan bagus. Jadi kami sudah menonton beberapa pertandingan mereka dan mempelajari itu. Kami harus siap ketika datang ke sini,” sambung Rangsan Viwatchaichok.

Disinggung pemain Persib yang wajib diwaspadai, Rangsan Viwatchaichok tak menyebut nama secara spesifik. Yang jelas, semua pemain Persib menurutnya sangat berbahaya.

“Saya rasa semua pemain penting di dalam tim. Saya hanya berharap tidak ada pemain yang cedera setelah pertandingan dan kami berharap mereka bisa lebih kuat di setiap pertandingannya,” ungkapnya.

Sementara menghadapi Persib, Port FC tengah bermasalah. Sebab ada dua pemain yang dipastikan tak bisa tampil karena cedera, yaitu Noboru Shimura dan Frans Putros.

“Noboro dan Putros mereka mengalami cedera sebelum pergi kesini. Putros harus absen satu pekan dan Noboru 3-4 pekan sebelum bisa kembali bermain, atas dasar itu dia tidak dibawa,” kata Rangsan Viwatchaichok.(ars)

Aris

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

33 menit ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

1 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

1 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

2 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

8 jam ago