HEADLINE

KPU Kota Bandung Tetapkan Empat Paslon di Pilwakot Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah menetapkan empat pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung.

“ hari ini tanggal 22 September 2024 bertepatan dengan hari Minggu kami KPU Kota Bandung pihaknya sudah menetapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung tahun 2024,” ujar Ketua KPU Kota Bandung Khoirul Anam.

Ia menegaskan, keempat paslon yakni Haru Suandharu-Dhani Wirianata, Arfi Rafnialdi-Rena Iskandar Ma’soem, Muhammad Farhan-Erwin serta Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya dinyatakan telah resmi menjadi calon wali kota dan wakil wali Kota Bandung.

Hal ini sesuai dengan keputusan KPU Kota Bandung No. 747 Tahun 2024 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2024.

Keempat paslon tersebut merupakan kandidat yang sebelumnya telah mendaftar ke Kantor KPU Kota Bandung pada tahap pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada 27-29 Agustus 2024.

Anam pun mengatakan, penetapan pasangan calon untuk Pilkada Kota Bandung juga melihat pada kelengkapan dokumen syarat pencalonan.

“Yang pertama secara administrasi, secara pencalonan itu semua sudah lengkap dan kitapun juga sudah melakukan verifikasi secara faktual lapangan, baik itu ijazah, terus juga lampiran-lampiran administrasi kita sudah konsultasikan, semua sudah memenuhi persyaratan,” ucapnya.

KPU Kota Bandung akan menyelenggarakan pengundian nomor bagi keempat pasangan calon wali dan wakil wali kota setempat, pada 23 September 2024, pukul 19.30 WIB.

“ besok itu nanti malam di Hotel Horison Kota Bandung kita akan melakukan pengundian nomor urut,” pungkasnya. (Arf)

Budi Arif

Recent Posts

KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Pilgub

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui rapat pleno tertutup, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menetapkan…

4 jam ago

KPU Jabar Tetapkan DPT Pilgub 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

5 jam ago

Liverpool Geser Manchester City dari Puncak Klasemen

WWW.PASJABAR.COM -- Puncak kalasemen Liga Inggris berguncang setelah Liverpool berhasil menggeser sang pemuncak Manchester City.…

6 jam ago

Brace Luis Diaz Bawa The Reds Menang 3-0 atas Bournemouth

WWW.PASJABAR.COM -- Menjamu Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris, Liverpool berpesta 3 gol tanpa balas.…

7 jam ago

PKM Unpas Bantu Sukseskan Kampung Inspirasi Lewat Aplikasi Pengelola Sampah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - RW 17 Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, dikenal sebagai "Kampung Inspirasi"…

9 jam ago

Modal Persija Memburu 3 Poin di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persija Jakarta mengusung misi 'mewah' saat dijamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga…

9 jam ago