HEADLINE

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket bantuan makanan bagi para penyintas gempa bumi di Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Bank Makanan, yang bertujuan untuk memberikan akses makanan sehat kepada mereka yang kekurangan dalam situasi darurat, melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

“Setiap harinya, ada 2.500 paket makanan yang didistribusikan ke beberapa lokasi pengungsian, seperti di Desa Cibereum, Desa Tarumajaya, dan Desa Cikembang. Pendistribusian ini diharapkan dapat membantu memenuhi gizi bagi para penyintas gempa di Bandung,” ujar Saidah Sakwan, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, melalui keterangan tertulis di Jakarta pada Senin (23/9/2024), dilansir dari Antara.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Baznas mengoperasikan dapur umum di area pengungsian guna menyiapkan paket makanan bergizi.

Selain bantuan makanan, Baznas juga menyediakan dapur air, layanan kesehatan, aksi kebersihan (resik), dan dukungan psikososial bagi para korban terdampak.

Menurut Saidah, program ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Baznas dalam memastikan kebutuhan dasar masyarakat, terutama pada saat krisis seperti bencana alam.

“Pendistribusian Sajian Berkah Bergizi ini diharapkan dapat membantu para penyintas gempa di Bandung dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka yang mendesak,” jelasnya.

Ia menambahkan, Baznas akan terus berupaya memberikan bantuan yang dibutuhkan, serta berharap dapat menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

Saidah juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam aksi solidaritas ini.

“Semoga bantuan makanan ini dapat membantu meringankan kebutuhan asupan bergizi bagi warga terdampak setiap harinya,” tutupnya. (han)

Hanna Hanifah

Recent Posts

Exit Tol KM 149 Gedebage Ditargetkan Dibuka Kembali Akhir Desember 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan akses penting di kawasan Bandung…

34 menit ago

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

2 jam ago

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan…

3 jam ago

Unpas Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan Inklusif Bagi Mahasiswa Disabilitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Pasundan (Unpas), Prof. Dr. Cartono,…

4 jam ago

Harga Pangan Naik, Bawang Putih Tembus Rp42.400 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Senin (23/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti bawang putih bonggol,…

5 jam ago

Khoirul Anam Resmi Pimpin KPU Kota Bandung, Proses Pilwalkot Tetap Berjalan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti resmi digantikan oleh…

6 jam ago