HEADLINE

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPenerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berupa pengurangan biaya UKT harus siap-siap kerja paruh waktu di kampus ITB.

Hal itu diketahui dari unggah KM ITB di media sosial instagram @km.itb, Selasa(24/9/2024), dalam unggahannya, disebutkan meminta mahasiswa penerima beasiswa pengurangan UKT untuk kerja paruh waktu di kampus ITB.

Dalam ungganya itu dijelaskan jika mahasiswa penerima beasiswa ITB pengurangan UKT harus kerja paruh waktu di kampus ITB, sebagai bentuk kompensasi dari beasiswa pengurangan UKT yang diterimanya.

Bahkan disebutkan bagi mahasiswa penerima beasiswa pengurangan UKT yang tfiak mendaftar paruh waktu, maka beasiswanya akan dievaluasi oleh pihak kampus. Hal itu dilakukan ITB sebagai bentuk pengabdian dan kontribusi untuk kampus ITB.

KM ITB akhirnya menggelar Konsolidadsi Terbuka Massa Kampus ITB di Lapangan Merah ITB, malam ini (24/9/2024).

Rapatkan Barisan! Satukan Pikiran!

ITB membuat kebijakan kepada seluruh mahasiswa ITB yang menerima beasiswa UKT untuk WAJIB melakukan KERJA PARUH WAKTU UNTUK ITB,

kalau tidak akan dievaluasi status  beasiswa ukt nya! Hal ini tentu tidak bisa kita biarkan, sudah waktunya kita menghentikan komersialisasi perguruan tinggi, untuk itu akan diadakan konsolidasi terbuka pada,

Tanggal : Selasa 24 September 2024

Lokasi : Lapangan Merah SR

Waktu : 20.30 WIB

Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater. MERDEKA ‼

#HidupMahasiswa#HidupRakyatIndonesia.

Tanggapan Mahasiswa

Dari postingan tersebut beberapa tanggapann datang dari mahasiswa ITB, ada yang membenarkan jika mahasiswa penerima beasiswa pengurangan UKT harus bekerja sampingan menjadi asisten dosen, menyiapkan sebelum perkuliahan, atau sebagai asisten di lab-lab.

Bukan hanya itu, ada juga juga menyebutkan jika kerja paruh waktu itu tidak mendapatkan bayaran apapun, bahkan jika ada pun tidak sepadan.

Hingga berita ini diturunkan konsolidasi masih berlanjut, dan pihak Rektorat ITB belum mengelularkan pernyataan apapun, prihal kerja sampingan untuk mahasiswa penerima beasiswa pengurangan UKT di kampusnya.

ITB pun sebelumnya pernah mengeluarkan kebijakan yang membuat polemik di mahasiswanya, ketika pihak rektorat mengeluarkan kebijakan mahasiswa ITB yang tidak bisa membayar UKT bisa meminjam ke pinjol.

UKT ITB Pinjol

Viral di media sosial melalui akun X @itbmenfess bahwa Institut Teknologi Bandung (ITB) menawarkan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dengan pinjaman online (pinjol). ITB bekerjasama dengan Danacita untuk memberikan pinjaman kepada mahasiswa.

Mahasiswa akan diberikan cicilan 6-12 bulan. Proses pengajuannya tanpa Down Payment (DP) dan tanpa jaminan apapun. Pengajuan biaya pendidikan sebesar Rp12.500.000 dengan waktu 12 bulan dan dapat dicicil Rp1.291.667 perbulannya. Kemudian biaya bulanan platform 1,75 persen dan biaya persetujuan 3 persen.

Selain itu akun Tiktok dengan username @bosenajadirumah yang diketahui bernama Kiagus menilai bahwa ITB sedang menerapkan sistem yang tidak berkeadilan saat ini terkait pembayaran UKT. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

32 menit ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

2 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

2 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

3 jam ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

4 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

5 jam ago