HEADLINE

Ungkapan Pelatih dan Pemain Persija Usai Digasak Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persija Jakarta harus menelan kecewa. Sebab, tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ itu kalah 0-2 oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Pelatih Persija Carlos Pena langsung menyampaikan permohonan maaf untuk The Jakmania, suporter Persija. Sebab, hasil buruk mesti diraih.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf ke suporter karena saya tahu bahwa pertandingan ini adalah penting dan kita datang ke sini dengan ide ingin meraih tiga poin, tapi kita tidak bisa (menang). Jadi, yam sekali lagi saya minta maaf ke suporter,” kata Carlos Pena.

Soal jalannya laga, ia menyebut permainan Persija sebenarnya berjalan normal sejak awal.

Namun, ada hal tak terduga yang pada akhirnya berpengaruh pada hasil akhir pertandingan, yaitu kartu merah yang diterima Firza Andika.

“Tentang pertandingannya, kita mengawali pertandingan dengan baik plan kita rencana berjalan, tapi memang kartu merah itu menjadi momen yang penting dan akhirnya mereka bisa mencetak gol,” ungkapnya.

Di babak kedua, permainan Persija menurutnya lebih baik. Namun setelah Persib kehilangan Marc Klok yang dikartu merah, pemain Persija tak bisa menciptakan gol. Hasil buruk itu pun jadi pembelajaran untuk Persija ke depan.

“Babak kedua kita memulai dengan lebih baik dan mereka dapat kartu merah, 10 lawan 10, tapi kita tidak bisa bikin banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Ya, kita harus improved, kita akan analisa dan kita memikirkan ke pertandingan selanjutnya,” tutur Carlos Pena.

Sementara itu, bek sekaligus kapten Persija Rizky Ridho juga turut menyampaikan permohonan maaf untuk The Jakmania.

Meski begitu, ia menegaskan pemain sudah berjuang maksimal, tapi hasilnya memang tak memuaskan.

“Saya meminta maaf mewakili teman- teman karena tidak bisa membawa poin tiga atau satu poin ke Jakarta. Di pertandingan sebenarnya kita sudah memulai dengan baik (seperti) apa yang disampaikan coach, plan semua yang disampaikan coach kita berusaha untuk menampilkan di lapangan, dan mungkin satu-dua hal yang agak sedikit mengubah konsentrasi kami di pertandingan (membuat Persija kebobolan di babak pertama),” ungkapnya.

Pada babak kedua, Persija berusaha bangkit, termasuk saat Persib harus bermain dengan 10 pemain. Akan tetapi, Persija justru kecolongan lagi. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

“Kita harus terus belajar untuk maju ke depan karena liga juga masih panjang. Sekali lagi mohon maaf saya mewakili pemain,” pungkas Rizky Ridho. (ars)

Aris

Recent Posts

Resmi, KPU Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Pilwalkot Bandung 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung secara resmi telah melakukan pengundian nomor…

18 menit ago

Kemenangan Berkesan bagi Kevin Ray Mendoza

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,…

1 jam ago

Menyongsong Pemilu 2024: MAFINDO Latih Lansia Melawan Hoaks dan Penipuan Digital

BOGOR, WWW.PASJABAR.COM-- Sebanyak 110 lansia mengikuti Pelatihan Akademi Digital Lansia Tular Nalar Mafindo yang diselenggarakan…

2 jam ago

Giring Ganesha Rilis EP “Serigala” Emosi Mendalam Dalam Tiga Single

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COM-- Giring Ganesha meluncurkan EP terbarunya berjudul "Serigala", yang terdiri dari tiga single yang…

3 jam ago

Prof. Eddy Soeryanto Soegoto Resmi Dilantik Sebagai Ketua APTISI Provinsi Jawa Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat, Dr. Ir. H. M.…

3 jam ago

Reaksi Bojan Hodak Usai Persib Hancurkan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung memuaskan hasrat Bobotoh usai mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga…

3 jam ago